Dudung Abdurachman Santer Dikabarkan Gantikan Andika Perkasa sebagai KSAD

3 November 2021, 14:52

Dudung Abdurachman Santer Dikabarkan Gantikan Andika Perkasa sebagai KSAD

loading…

JAKARTA – Presiden Jokowi telah menyerahkan nama Kepala Staf Angkatan Darat ( KSAD ) Jenderal Andika Perkasa kepada DPR sebagai calon tunggal panglima TNI menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto. Andika akan bertugas paling lama 13 bulan sebelum pensiun.

Siapa pengganti Andika di posisi KSAD? Di antara sekian nama yang beredar, Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat ( Pangkostrad ) Letjen Dudung Abdurachman yang sekarang menjabat santer disebut bakal mengisi pos jabatan yang ditinggalkan Andika.

Hal ini sudah dibocorkan politikus PDIP Effendi Simbolon jauh-jauh hari. ”Semua terjadi dalam waktu dekat. Jenderal Dudung Abdurachman menjadi KSAD dan Jenderal Andika Perkasa menjadi panglima TNI,” ujar anggota Komisi I DPR itu, Jumat (3/9/2021) lalu.

Baca juga: Mensesneg Ungkap Alasan Jokowi Pilih Jenderal Andika Perkasa Jadi Panglima TNI

Santernya nama Dudung tidak lepas dari sejumlah catatan yang dianggap positif. Sebelumnya menjabat pangkostrad, Dudung adalah Pangdam Jaya. Kendati dianggap kontroversial, sejumlah tindakan Dudung dinilai membantu stabilitas ibu kota.

Salah satu tindakan itu adalah mengerahkan pasukan ke wilayah Petamburan, untuk mencopot spanduk dan baliho FPI serta Habib Rizieq Shihab, ketika tidak ada pejabat yang berani menyentuh kawasan tersebut. Bahkan, Dudung juga ikut serta dalam jumpa pers peristiwa penembakan laskar FPI di KM 50 Tol Cikampek.

(muh)


https://nasional.sindonews.com/read/588058/14/dudung-abdurachman-santer-dikabarkan-gantikan-andika-perkasa-sebagai-ksad-1635919919

Partai

Institusi

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi