Drama COD Berlanjut, Seorang Kurir Diancam Diborgol karena Tolak Kembalikan Uang Paket

17 June 2021, 14:58

Ilustrasi kurir COD e-commerce. Sistem COD yang diberlakukan oleh sejumlah pasar digital kembali memakan 'korban' kurir yang diborgol oleh seorang pembeli.

PIKIRAN RAKYAT – Masalah pengiriman paket dengan sistem Cash on Delivery (COD) kembali menambah daftar panjang drama antara kurir dan pembeli.

Setelah sebelumnya sejumlah kurir COD menerima perkataan kasar hingga diancam menggunakan samurai, kali ini seorang kurir COD dapat ancaman berupa borgol.

Kejadian di daerah Kresek, Tangerang tersebut direkam oleh kurir yang mengantarkan paket milik pembeli dengan sistem COD.

Pembeli COD yang merasa ditipu, justru mengancam kurir COD jika tidak mau mengembalikan uang milik pembeli tersebut.

Baca Juga: Kapolri Setuju Jalur Sepeda di Jakarta Dibongkar, Annisa Pohan: Kota Mau Maju Kok Dihalang-halangi

Padahal, isi produk yang dikirim merupakan tanggung jawab penjual atau seller COD. Namun, pembeli COD tampaknya tidak peduli dan justru melampiaskan kekecewaannya kepada kurir COD.

Dalam sebuah video berdurasi 49 detik yang diunggah oleh kanal Youtube Ecommerce Shitposting, Kamis, 17 Juni 2021, tampak seorang pria yang berbicara dengan nada marah kepada kurir COD.

“Jangan mau anggap enteng saya. Ya walaupun dibuka, balikin duit saya, kalau enggak saya borgol kamu sekarang juga,” ujar bapak pembeli yang tidak diketahui namanya, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari kanal Youtube Ecommerce Shitposting.

Seorang warga yang juga berada di lokasi kejadian pun menyarankan kurir COD untuk mencari aman dan mengembalikan uang pembeli tersebut.


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-012070042/drama-cod-berlanjut-seorang-kurir-diancam-diborgol-karena-tolak-kembalikan-uang-paket

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi