DPR Desak Kejagung Usut Tuntas Semua Pihak Terlibat Kasus Korupsi Asabri

16 September 2021, 14:49

Dalam persidangan kasus PT Asabri di Pengadilan Tipikor sendiri telah muncul sejumlah fakta baru. Di antaranya adanya pertemuan Heru Hidayat dengan mantan Dirut PT Asabri Sonny Widjaja yang salah satunya membicarakan terkait komitmen penyelamatan keuangan Asabri.

Mantan Direktur Utama PT Asuransi Sosial Bersenjata Republik Indonesia (Asabri) Sonny Widjaja mengklaim bahwa dirinya ingin selamatkan tempat bernaungnya dari sejumlah masalah.

Diketahui, yang bersangkutan merupakan salah satu terdakwa kasus dugaan korupsi pengelolaan keuangan dan dana investasi PT Asabri.

“Kepentingan Pak Sonny Widjaja melakukan upaya-upaya untuk selamatkan Asabri dengan melakukan komitmen tertentu dengan pihak-pihak yang akan selamatkan Asabri,” kata pengacara Sonny, Heru Buwono di Pengadilan Tipikor, Senin (13/9/2021).

Dia menyebut, sebelum kliennya menduduki jabatab Dirut Asabri, sudah banyak masalah di perusahaan asuransi plat merah tersebut. Salah satunya yakni hasil investasi yang bolong hingga triliunan rupiah.

Atas dasar itu, menurut Heru, kliennya berusaha untuk memperbaikinya. Dia mengatakan, itikad baik Sonny memperbaiki keuangan Asabri dengan langsung memerintahkan komite investasi membuat analisa dan cara untuk selesaikan masalah tersebut.

“Upaya Pak Sonny melakukan komitmen dengan sejumlah pihak. Nah sebelum pelaksanaan komitmen tadi, terjadi case lain seperti Jiwasraya, sehingga komitmen dari para pihak itu tidak bisa terlaksana,” kata dia.

 


https://www.liputan6.com/news/read/4659889/dpr-desak-kejagung-usut-tuntas-semua-pihak-terlibat-kasus-korupsi-asabri

Partai

Institusi

K / L

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi