Dorong Pemulihan Ekonomi dan Kesejahteraan UMKM, Pemkot Surabaya Akan Kolaborasi dengan Hipmi

3 November 2021, 8:12

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat menerima audiensi Hipmi Surabaya di ruang kerjanya, di Balai Kota Surabaya, Selasa (2/11/2021).

SURABAYA, KOMPAS.com – Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyambut baik keinginan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) untuk berkolaborasi bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya.

Kolaborasi ini diharapkan dapat mendorong pemulihan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Baca juga: Hipmi Nilai Holding BUMN Ultra Mikro Akan Pacu Pemulihan Ekonomi Nasional

Wali Kota Eri mendorong agar Hipmi Surabaya mempunyai program yang bisa dikerjakan bersama dengan pemkot.

Output dari program tersebut, diharapkan dapat memulihkan perekonomian seiring melandainya kasus Covid-19.

“Saya ingin ada sebuah kolaborasi yang bisa dijalankan bersama pemkot. Saya yakin panjenengan (Hipmi) punya kemampuan lebih untuk membuat program yang bermanfaat bagi masyarakat dan UMKM Surabaya,” kata Eri saat menerima audiensi Hipmi Surabaya di Balai Kota Surabaya, Selasa (2/11/2021).

Eri ingin agar pengusaha muda yang tergabung di dalam Hipmi nantinya bisa membantu UMKM Kota Surabaya. Misalnya, membantu pelaku UMKM dalam memasarkan produknya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu, ia meminta Hipmi menggandeng anak-anak muda Kota Surabaya agar lebih produktif.

“Saya harap nanti Hipmi bisa menarik gerbong masyarakat terutama anak-anak muda juga. Seperti membantu dengan menyediakan coworking space untuk bekerja, atau membantu memasarkan produk UMKM melalui digital. Saya siap support,” ucap Eri.

Dalam audiensi itu, Eri mengungkapkan sejauh ini Pemkot Surabaya mulai terbuka dan siap menghadapi perubahan zaman.

Oleh sebab itu, ia berharap Hipmi bisa memberikan saran dan masukan untuk memajukan perekonomian di Surabaya agar menjadi lebih baik lagi.


https://regional.kompas.com/read/2021/11/03/063327778/dorong-pemulihan-ekonomi-dan-kesejahteraan-umkm-pemkot-surabaya-akan

 

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi