DKI Pastikan Kesiapan Infrastruktur PTM 100 Persen

1 April 2022, 11:14

KBRN, Jakarta: Pemerintah provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memastikan kesiapan infrastruktur pendukung jelang pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) dengan kapasitas 100 persen. 

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan,tidak menemui adanya kendala dalam persiapan infrastruktur dalam pelaksanaan PTM 100 persen.

“Persiapannya kan nggak ada masalah kalau melihat levelnya saat ini kan DKI sudah level 2 jadi sudah memungkinkan,” kata Riza di Balai Kota Jakarta, Rabu (30/3/2022).

Meski demikian Riza menyatakan hingga kini belum ada keputusan terkait hal tersebut. 

Namun ia mengaku mendapatkan laporan adanya usulan PTM dengan kapasitas 100 persen yang direncanakan pada awal April 2022.

Usulan tersebut menurutnya muncul di rapat bersama antara Komisi E DPRD DKI Jakarta dengan Dinas Pendidikan DKI Jakarta beberapa waktu lalu.

“Ya itu usulannya,” ujarnya.

Ia pun berjanji akan segera mengumumkan tanggal pasti pelaksanaan ketika sudah diputuskan nanti. Kemudian bila sudah diputuskan, kedepannya kata dia pelaksanaan proses belajar – mengajar akan berjalan dengan kapasitas maksimal.

“Iya dong harus 100 persen. Kedepannya akan 100 persen. Tapi mulainya kapan nanti segera diumumkan ya,” tandasnya.

Sebelumnya, Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta Iman Satria mengungkapkan Pemprov akan kembali menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dengan kapasitas 100 persen pada 1 April 2022 mendatang.

Informasi tersebut didapatnya dari hasil rapat bersama pihaknya dengan Dinas Pendidikan DKI Jakarta. 

Meski demikian, menurutnya perizinan siswa/siswi dalam mengikuti PTM sepenuhnya diserahkan pada masing-masing orang tua.


https://rri.co.id/daerah/1406036/dki-pastikan-kesiapan-infrastruktur-ptm-100-persen?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi