Djayadi Hanan Singgung Mahfud MD, Soal Apa?

24 October 2022, 1:23

Jakarta, Gatra.com – Direktur Eksekutif Lembaga Survei Indonesia (LSI) Djayadi Hanan, menilai Indonesia memerlukan sosok elit seperti Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD untuk menyelesaikan beragam persoalan.

Menurut Djayadi, keberanian Mahfud dalam menyuarakan kebenaran layak diapresiasi. Posisinya sebagai menteri koordinator juga strategis.

“Kita butuh orang seperti Pak Mahfud. Punya power dan keberanian,” kata Djayadi di sela-sela pemaparan hasil survei bertajuk Kepercayaan Publik Terhadap Lembaga Penegakan Hukum dan Persepsi Terhadap Kasus Kanjuruhan secara virtual, Kamis (20/10).

Di level eksekutif, Djayadi menilai Mahfud juga terlihat memiliki kepercayaan yang tinggi dari Presiden Joko Widodo. Ini terbukti dengan kehadiran Mahfud dalam usaha menyelesaikan beragam persoalan, seperti peristiwa Kanjuruhan, Malang.

“Ada yang bilang, Pak Mahfud ada di mana-mana. Secara positif, dia memang diperlukan di berbagai tempat. Pak Mahfud juga memiliki cukup kepercayaan dari presiden,” ungkap Djayadi.

Secara personal, Djayadi menyatakan Mahfud masuk dalam jajaran elit yang memiliki kepercayaan publik yang cukup. Rekam jejaknya dalam penegakan hukum juga menuai banyak apresiasi.

“Pak Mahfud itu elit yang memiliki kepercayaan publik yang cukup. Rekam jejaknya dalam penegakan hukum juga bagus. Ketegasan dalam menyelesaikan persoalan, itu yang kita perlukan,” kata Djayadi.

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi