Diterima di Tiga Perguruan Tinggi Favorit Tapi Terkendala Biaya, Pelajar Asal Garut Diundang Kemenag

30 May 2022, 20:34

PIKIRAN RAKYAT – Fajar (16), seorang pelajar asar Garut diterima di tiga Perguruan tinggi favorit. Namun, dia terancam gagal masuk ke salah satunya dikarenakan terkendala biaya.

Kini rasa bahagia serta bangga tengah Fajar rasakan usai mendapat panggilan dari pihak Kementerian Agama (Kemenag).
Bahkan rencananya, Fajar akan bertemu langsung dengan Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas.

“Alhamdulillah, siswa kami mendapatkan panggilan dari Kementerian Agama bahkan katanya akan dipertemukan langsung dengan Pak Menteri Yaqut,” kata Kepala Madrasah Aliyah (MA) Miftahul Anwar, Tantan Khoerul Anwar, Senin, 30 Mei 2022.

“Ini sebuah kebahagiaan sekaligus kebanggaan yang sangat besar bagi kami,” ucapnya.

Baca Juga: Calon Haji Mulai Jalani Bimbingan, Jemaah yang Harusnya Berangkat Tahun 2020 Tetap Bermangat

Ia berharap, dengan bertemunya Fajar dengan Menag Yaqut bisa menghasilakn sebuah solusi terkait cita-cita mulia Fajar untuk meneruskan pendidikannya ke jenjang perguruan tinggi.

Sebelumnya, Fajar telah dinyatakan diterima di tiga perguruan tinggi favorit, yakni Institut Teknologi Bandung (ITB), UIN Sunan Gunung Djati, dan UIN Sultan Maulana Hasanuddin.

Fajar pun, kata Tantan, pada akhirnya memilih ITB sebagai tempat untuk meneruskan pendidikannya karena letaknya yang lebih dekat dari Garut. Namun keinginan Fajar itu terancam gagal dikarenakan ketidakmampuan keluarganya dalam hal biaya.

“Rupanya apa yang menjadi permasalahan bagi Fajar ini terendus oleh pihak Kemenag sehingga hari ini Fajar diundang untuk datang ke kantor Kemenag, katanya.


https://www.pikiran-rakyat.com/jawa-barat/pr-014603809/diterima-di-tiga-perguruan-tinggi-favorit-tapi-terkendala-biaya-pelajar-asal-garut-diundang-kemenag

Tokoh

Partai

Institusi

,

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi