Diskon PPnBM Hanya 50 Persen, Pasar Mobil Baru Diprediksi Kembali Lesu

8 June 2021, 5:06

Liputan6.com, Jakarta – Mulai Juni hingga Agustus 2021, diskon Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) tidak lagi 100 persen tapi turun menjadi hanya 50 persen. Pasar mobil baru pun diprediksi bakal kembali lesu, karena akan terjadi peningkatan harga untuk model di bawah 1.500cc.

Dijelaskan Bussiness Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy, mulai bulan ini diprediksi akan terjadi penurunan tren permintaan akan mobil baru di tanah air, karena berlakunya pengurangan nilai insentif PPnBM.

“Saya rasa, dalam hal pemesanan kendaraan memungkinkan mengalami penurunan seiring dengan relaksasi PPnBM yang berkurang,” ujarnya.

Namun, ia enggan menjawab lebih detail terkait proyeksi berapa penurunan jumlah permintaan mobil baru terkait penurunan diskon PPnBM. Pasalnya, pihak pabrikan asal Jepang ini belum mendapatkan data penjualan mobil baru untuk periode Juni ini.

“Kami akan memonitor terus perkembangannya yah. Hasil bulan Mei (saja) baru akan kita upload di data Gaikindo minggu depan,” terangnya.

 

Mobil yang mewakili semua keahlian Mitsubishi di bidang mobil listrik dan ketangguhan SUV penggerak empat roda


https://www.liputan6.com/otomotif/read/4574745/diskon-ppnbm-hanya-50-persen-pasar-mobil-baru-diprediksi-kembali-lesu

 

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi