Disebut Pantas Jadi Jubir Presiden, Fahri Hamzah: Sorry Bos, Emang Kita Cowok Apaan?

3 November 2021, 18:05

Direktur Eksekutif Kajian Politik Nasional (KPN) Adib Miftahul menyebut Fahri Hamzah pantas menduduki jabatan sebagai juru bicara (jubir) Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Seperti diketahui, mantan jubir Presiden Fadjroel Rachman telah dilantik Presiden untuk menjadi duta besar Republik Kazakhstan merangkap Republik Tajikistan berkedudukan di Nur Sultan.

“Fahri Hamzah juga boleh, justru saya pikir butuh sosok seperti dia,” ujar Adib Miflathul kepada GenPI.co, Rabu (3/11).

Baca Juga: Ali Ngabalin Jadi Jubir Presiden, Siap Pasang Badan Buat Jokowi

Menurutnya, siapapun bisa menjadi juru bicara presiden selama memenuhi syarat. Yakni bisa pasang badan sekaligus menjadi penyambung lidah presiden.

Dirinya juga menyarankan agar sosok yang diminta menjadi juru bicara oleh Jokowi merupakan orang dalam lingkar istana atau sosok yang telah mengetahui seluk beluk kepresidenan.

“Kalau komunikolog belum tentu pernah merasakan ruang-ruang di kepresidenan. Sehingga kadang-kadang para pakar politik atau komunikolog ini seperti kaget,” katanya.

Dia juga memberi contoh salah satu juru bicara yang kaget atau tergagap dalam ruang lingkup istana, yakni Fadjroel Rachman.

“Tidak terbatas pada pakar politik atau komunikolog saja. Dia yang bisa menjembatani, mengkomunikasikan, memberi pemahaman, dan mendidik yang layak jadi jubir,” katanya.

Sementara itu, mantan Wakil Ketua MPR Fahri Hamzah menanggapi netizen yang mendoakan dirinya menjadi juru bicara presiden.

“Sorry bos ya, Emang kita cowok apaan,” ujar Fahri Hamzah dalam akun Twitter-nya, Selasa (2/11).

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.


https://m.wartaekonomi.co.id/read371975/disebut-pantas-jadi-jubir-presiden-fahri-hamzah-sorry-bos-emang-kita-cowok-apaan?utm_source=direct

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi