Dirut Pertamina Beri Imbauan Soal Solar, Sikap Masyarakat Disebut Bisa Jadi Bencana

3 April 2022, 18:36

PIKIRAN RAKYAT – Direktur utama PT Pertamina, Nicke Widayanti memberikan imbauan kepada masyarakat untuk mencegah terjadinya bencana.

Hal tersebut berkaitan dengan kelangkaan solar yang terjadi beberapa waktu belakangan ini.

Bahkan, di salah satu SPBU di Bogor, pada beberapa waktu lalu ada antrean mengular ketika masyarakat berusaha untuk mendapatkan solar.

Kondisi tersebut mendapatkan sorotan dari Nicke Widayanti dan berujar jika Pertamina telah mendapatkan jaminan dari pemerintah untuk mengawal ketersediaan bahan bakar minyak (BBM) kepada masyarakat.

Baca Juga: Sepakat dengan Malaysia, Presiden Jokowi Akui Bahasa Melayu Sebagai Bahasa Resmi di ASEAN

Selain itu, Nicke Widayanti juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tidak ikut mengantre selama berjam-jam dan berpindah dari satu SPBU ke yang lainnya.

“Situasi panic buying justru aka berbuah menjadi malapetaka. Adanya ketakutan bahwa BBM akan habis, akan membuat terjadinya rush, sehingga antrean di SPBU menjadi tak terelakkan lagi,” kata Nicke Widayanti dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara.

Jika kondisi tersebut terjadi, Nicke Widayanti mengatakan akan ada gangguan yang terjadi di semua sektor.

“Pelaku angkutan barang tidak perlu lagi memburu BBM solar bersubsidi hingga rela mengantre berjam-jam di SPBU. Bahkan sampai bersiasat pindah-pindah SPBU demi mengisi memenuhi tangki kendaraan,” ujar Nicke Widayanti.


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014152473/dirut-pertamina-beri-imbauan-soal-solar-sikap-masyarakat-disebut-bisa-jadi-bencana

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi