Dinas Perdagangan Menggelar Bazar Murah Menjelang Ramadan

1 April 2022, 11:11

Dinas Perdagangan dan Perindistrian (Disdagin) Kota Bandung menyelenggarakan bazar murah di Kecamatan Rancasari, Kota Bandung. (foto: istimewa) 

KBRN, Bandung: Dinas Perdagangan dan Perindistrian (Disdagin) Kota Bandung menyelenggarakan bazar murah di Kecamatan Rancasari, Kota Bandung dalam rangka menjaga stok bahan pangan tersedia menjelang Ramadhan.

Kepala Disdagin Kota Bandung Elly Wasliah mengatakan, bazar murah Ramadhan ini menjual berbagai kebutuhan pangan pokok, yakni beras, minyak goreng, daging sapi, daging ayam, gas tiga kilogram hingga kebutuhan fashion. 

“Kita menyediakan kebutuhan pokok menjelang Ramadhan dengan harga jauh harga pasaran. Contoh daging sapi kita jual Rp 110 ribu dan daging ayam di jual Rp34 ribu. Lalu gas tiga kilogram kita jual Rp16 ribu, dan harga murah sampai pakaian,” ujar Elly kepada wartawan di Kecamatan Rancasari Kota Bandung, Kamis(31/03/ 2022).

Elly menuturkan, bazar murah Ramadhan di Kecamatan Rancasari hanya digelar satu hari. Namun tidak menutup kemungkinan kegiatan serupa akan dilaksanakan di kawasan lainnya seperti di wilayah Bandung Utara. 

“Bazar murah Ramadhan ini salah satu kegiatan yang dinantikan oleh masyarakat. Karena itu tadi, harga jauh di bawah harga pasaran. Pak Plt Wali Kota juga tadi meminta kita kembali menggelar bazar murah. Mungkin nanti mewakili daerah lain,” katanya. 

Dalam pelaksanaan bazar murah Ramadhan 2022, dikatakannya, tidak membatasi jumlah pembelian kepada masyarakat. Hanya saja untuk minyak goreng, diberlakukan pembatasan di mana satu orang hanya mendapat jatah 4 litter. 

Sementara itu Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengapresiasi kegiatan bazar murah Ramadhan yang dibahas Disdagin Kota Bandung. Gelaran ini diharapkan dapat membantu dan meringkankan akan kebutuhan menjelang Ramdhan. 

” Disini relatif ada pemotongan harga, dan ini diatur sehingga pembeli itu tertib. Mudah-mudahan ini bisa membantu warga, dan saya berharap, bazar murah ini bisa pindah ke tempat lain. Agar apa, agar supaya lebih merata, semua kebagian,” tandasnya. (imr) 


https://rri.co.id/daerah/1407528/dinas-perdagangan-menggelar-bazar-murah-menjelang-ramadan?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi