Dimulai dari GBK, Ini Rangkaian Perpisahan Anies dengan Warga

17 October 2022, 8:01

tirto.id – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakilnya, Riza Patria akan melakukan perpisahan dengan masyarakat ibu kota, Minggu (16/10/2022) hari ini. Acara bertajuk ‘Terima Kasih Jakarta’ akan berlangsung di Balai Kota sejak pukul 05.00 WIB hingga selesai.”Saya rencananya dari GBK naik sepeda ke Balai Kota Pagi. Mungkin sekitar jam 6 pagi yang dari sana kemudian lanjut ke Balai Kota,” kata Anies Baswedan di hadapan awak media, Sabtu (15/10/2022) kemarin.Dikutip dari akun instagram resmi Pemprov DKI Jakarta @dkijakarta acara akan dimulai dengan perjalanan Anies dari kediamannya di Lebak Bulus, Jakarta Selatan sekitar pukul 04.00 WIB menuju Balai Kota, Jakarta Pusat.

Sebelum menuju kantor, Anies direncanakan akan berhenti di Gelora Bung Karno (GBK) pukul 5.30 WIB. Dari GBK, Anies akan mengayuh sepeda hingga Balai Kota.Melewati JPO Phinisi dan Terowongan Kendal. Sementara itu, dia dijadwalkan tiba di kantornya pukul 8.00 WIB. Di Balai Kota nantinya akan ada diisi berbagai acara. Mulai dari Anies dan Riza akan memberikan sambutan, foto bersama hingga potong tumpeng. Acara direncanakan selesai pukul 11.00 WIB.Setelah acara selesai, Anies menuturkan akan berkeliling ke sejumlah wilayah menuju arah rumahnya di Lebak Bulus. Tetapi dia belum mau membeberkan apakah akan menggunakan sepeda atau kendaraan lainnya.”Saya nanti pulang ke rumah di Lebak Bulus, tergantung situasi. Mungkin nanti skuter atau kendaraan lainnya dan tergantung situasi,” jelasnya.”Nanti saya di balai kota sembari pulang juga akan lewat bundaran HI. Untuk kegiatannya nanti kita lihat pada acara besok. Karena agenda di balai kota pada pukul sampai 8 pagi,” tambahnya.Masyarakat Diimbau Gunakan Transportasi Umum

Sementara itu dalam akun instagram resmi Pemprov DKI Jakarta @dkijakarta masyarakat diimbau menggunakan transportasi angkutan umum Bus Transjakarta. Berhenti di Halte Bank Indonesia, Halte Monas, Halte DPRD DKI Jakarta, Halte Stasiun Gambir, dan Halte Telkom.Kemudian untuk lokasi kantor parkir disiapkan di Irti Monas, Silang Monas Barat Daya (Patung Kuda), Silang Monas Tenggara (stasiun Gambir), di Jalan Agus Salim, dan Gedung Indosat.

Partai

Institusi

NGO

Organisasi

Perusahaan

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Transportasi