Didalami KPK, Cara Pengusaha Rayu Bupati Banjarnegara Buat Dapat Proyek

3 November 2021, 14:02

RM.id  Rakyat Merdeka – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendalami cara pengusaha melobi Bupati nonaktif Banjarnegara Budhi Sarwono untuk mendapatkan proyek.

Berita Terkait : KPK Dalami Perintah Bos PT SSN Siapin Duit Buat Suap Bupati Muba

Hal ini didalami penyidik komisi antirasuah saat memeriksa dua saksi pada Selasa (2/11). Keduanya adalah Wiraswasta Budi Gunawan dan ULP Erwin. Kedua orang itu digarap sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi pemborongan, pengadaan, dan persewaan di Banjarnegara pada 2017 sampai 2018.

Berita Terkait : Didalami KPK, Arahan Khusus Dodi Alex Noerdin Di Tiap Proyek Pemkab Muba

“Para saksi hadir dikonfirmasi antara lain terkait dengan cara mendapatkan proyek pekerjaan di Pemkab Banjarnegara yang diduga dengan melakukan pendekatan khusus disertai dengan komitmen pemberian fee pada tersangka BS (Bupati nonaktif Banjarnegara Budhi Sarwono) melalui tersangka KA (orang kepercayaan Budhi, Kedy Afandi),” ujar Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri lewat pesan singkat, Rabu (3/11).

Berita Terkait : Adik Eks Bupati Lampung Utara Ikut Atur Pemenang Lelang Proyek

Budhi Sarwono diduga menerima uang dari pekerjaan proyek infrastruktur di Kabupaten Banjarnegara. Total, dia diyakini telah menerima Rp 2,1 miliar yang dari beberapa proyek. Budhi dibantu pihak swasta Kedy Afandi yang sekaligus orang kepercayaannya.
 Selanjutnya 


https://rm.id/baca-berita/nasional/98131/didalami-kpk-cara-pengusaha-rayu-bupati-banjarnegara-buat-dapat-proyek

 

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Fasum

Transportasi