Dibanding Pakai Kanebo, Keringkan Mobil Usai Dicuci Disarankan Gunakan Kain Mikrofiber

3 April 2022, 14:10

Dibanding Pakai Kanebo, Keringkan Mobil Usai Dicuci Disarankan Gunakan Kain Mikrofiber

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Usai mencuci mobil, wajib mengeringkan sisa air dengan cara yang benar untuk menjaga keawetan cat mobil.

Ada beberapa jenis lap yang dapat digunakan untuk mengeringkan, yang pertama adalah chamois atau lebih dikenal dengan kanebo

Chamois mempunyai keunggulan menyerap air lebih banyak dan cepat jika dibandingkan dengan kain biasa.

Baca juga: Punya Tiga Level Kekuatan Pembersih, Shampo Mobil Ini Diklaim Mampu Hasilkan Pencucian Sempurna

Namun perlu diingat, chamois bisa menyebabkan goresan halus pada bodi mobil jika kondisi lap itu  kotor ataupun sudah tidak layak digunakan. 

Selanjutnya yang dapat digunakan adalah mikrofiber. Kain lap jenis ini diklaim paling aman sebab tidak membuat bodi mobil jadi baret.

Akan tetapi, akan membutuhkan lebih banyak kain mikrofiber guna membersihkan satu unit mobil karena memiliki daya serap yang lebih rendah.

PT Laris Chandra selaku Brand Principal Turtle Wax di Indonesia mendatangkan kain lap dengan inovasi terkini yang bisa menjadi pilihan guna merawat kendaraan kesayangan, Ultimate Hybrid Dry Chamois Dual Tech Microfibre + PVA adalah kain mikrofiber yang telah dilapisi dengan PVA chamois.

Ultimate Hybrid Dry Chamois Dual Tech Microfibre + PVA adalah kain pengering dan pembersih yang berkinerja tinggi, aman digunakan pada setiap permukaan, memiliki daya serap yang tinggi.

Selain itu serat mikrofibernya dapat menahan kotoran di sela-selanya, sehingga proses pengeringan lebih aman terhadap goresan dan membuat permukaan clear coat makin berkilau.


https://www.tribunnews.com/otomotif/2022/04/03/dibanding-pakai-kanebo-keringkan-mobil-usai-dicuci-disarankan-gunakan-kain-mikrofiber

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi