Di Makam Pahlawan, Pemkab Boven Digoel Gelar Apel Kehormatan dan Renungan Suci

17 August 2022, 11:09

Di Makam Pahlawan, Pemkab Boven Digoel Gelar Apel Kehormatan dan Renungan Suci

Apel dan renungan malam tersebut digelar di Taman Makam Pahlawan (TMP) Tanah merah, Kampung Sokanggo Boven Digoel. Kapolres Boven Digoel, AKBP I Komang Budiartha pun bertindak sebagai inspektur upacara.

Diberitakan Kantor Berita RMOLPapua, upacara diawali dengan membacakan ikrar kepada 42 pahlawan terdiri dari TNI/Polri, dan Sipil yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan.

Dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang disertai pemadaman listrik di TMP Tanah Merah dan penyalaan obor sebagai alat penerangan.

Apel Kehormatan dan Renungan Suci dalam rangka memperingati HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia ini dihadiri Wakil Bupati Boven Digoel, Lexii Romel Wagiu beserta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), anggota DPRD dan tamu undangan.

Wakil Bupati Boven Digoel pada kesempatan itu mengatakan, hikmah dari renungan suci ini menjadi momentum tepat untuk memaknai nilai-nilai perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan di seluruh penjuru negeri.

“Ini bukan saja sebagai acara seremonial saja, namun kita harus berupaya dan menghayati betapa besarnya pengorbanan para pahlawan kita dahulu dalam merebut kemerdekaan RI ini dari tangan penjajah,” tandasnya.


https://nusantara.rmol.id/read/2022/08/17/543984/di-makam-pahlawan-pemkab-boven-digoel-gelar-apel-kehormatan-dan-renungan-suci

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi