Detik-detik Mobil Polisi Bawa Vaksin Tabrak Warga hingga Tewas

3 April 2022, 3:52

Minggu, 3 April 2022 – 02:02 WIB

VIVA – Mobil patroli polisi milik Polres Sibolga menabrak pejalan kaki hingga tewas di Jalan Lintas Sumatera, tepatnya di Dusun Parsingkaman Desa Pagaran Lambung I Kecamatan Adiankoting, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara, Sabtu pagi, 2 April 2022, sekitar pukul 06.00 WIB.

Kepala Seksi Humas Polres Tapanuli Utara, Aiptu Walpon Baringbing mengungkapkan korban tewas bernama Marisi Hutagalung (60) warga Dusun Parsingkaman, Desa Pagaran Lambung I, Kecamatan Adiankoting, Kabupaten Taput.

“Mobil tersebut menabrak korban dan menyeret hingga 5 meter ke depan,” ucap Walpon saat dikonfirmasi VIVA, Sabtu malam, 2 Maret 2022.

Selain menewaskan pejalan kaki, Walpon mengatakan mobil cabin polisi itu, yang dikemudikan Bripka I yang merupakan personel Polres Sibolga, juga menabrak bagian depan rumah warga di lokasi kejadian.

“Mereka baru pulang tugas dari Medan menuju Sibolga sedang membawa vaksin,” kata Walpon.

Dari hasil penyidikan dan pemeriksaan terhadap Bripka I. Walpon diduga Bripka I mengalami kelelahan dan mengantuk. Sehingga tidak dapat mengendalikan laju mobil tersebut, dengan baik.

“Kecapekan untuk mengejar waktu, mobil yang dikemudikannya pun lari jalur. Saat itu, ada pejalan kaki di pinggir jalan yaitu Marisi Hutagalung dan mobil tersebut menabrak korban dan menyeret hingga 5 meter kedepan,” jelas Walpon.


https://www.viva.co.id/berita/nasional/1463230-detik-detik-mobil-polisi-bawa-vaksin-tabrak-warga-hingga-tewas?headline=1

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi