Desmond Gerindra Sebut Capres yang Pasti Cuma Prabowo Subianto; Puan, Anies, Ganjar Hingga Airlangga Belum Jelas

30 May 2022, 21:47

Desmond Gerindra Sebut Capres yang Pasti Cuma Prabowo Subianto; Puan, Anies, Ganjar Hingga Airlangga Belum Jelas

Suara.com – Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Desmond Junaidi Mahesa mengemukakan, hanya partainya yang jelas saat ini memiliki calon presiden akan diusung pada Tahun 2024.

Pernyataan tersebut merujuk pada nama Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

“Hari ini yang jelas diusung presiden itu cuma satu saja, Prabowo kan dari partainya,” kata Desmond di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (30/5/2022).

Menurut Desmond, nama-nama tokoh yang mencuat saat ini yang digadang-gadang menjadi calon presiden belum jelas. Ia menyebutkan sejumlah nama, misalnya Puan Maharani yang belum resmi diusung PDIP.

Baca Juga:
Respons Terhadap KIB, Desmond Gerindra: Yang Diusung Belum Jelas, Airlangga Selamat dari Munaslub Saja Sudah Syukur

“Pertanyaannya, hari ini ya, siapa calon presiden yang pasti, kan cuma Pak Prabowo. Puan pun belum kan? Ya udah,” kata Desmond.

Berikutnya, ada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang disebut tidak memiliki partai. Termasuk juga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, yang juga belum jelas siapa pengusungnya, kendati Ganjar merupakan kader PDIP.

“Anies? Partai pendukungnya siapa? Nggak jelas. Ganjar juga belum jelas. Jadi kalau hari ini, seolah-olah Pak Prabowo ada lawan, ya belum ada lawannya. Iya belum ada yang konkret gitu kan,” tutur Desmond.

Sebelumnya, Desmond menilai keberadaan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang dibentuk Partai Golkar, PAN dan PPP belum jelas karena belum adanya figur yang pasti yang akan diusung menjadi calon presiden.

“Kan pertanyaannya, yang diusung mereka belum jelas kan,” kata Desmond di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (30/5/2022).

Baca Juga:
Soal Pilpres 2024, Amien Rais Beberkan Calon Idamannya: Pemimpin Terlalu ke Arah Barat Jangan Dipilih!

Sementara itu perihal adanya sosok Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto yang didukung maju sebagai calon presiden 2024 oleh partai yang ia pimpin, Desmond justru menilai pencalonan itu belum jelas.


https://www.suara.com/news/2022/05/30/212705/desmond-gerindra-sebut-capres-yang-pasti-cuma-prabowo-subianto-puan-anies-ganjar-hingga-airlangga-belum-jelas

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Transportasi