Deretan Media Asing Yang Soroti Betapa Absurd Netizen Indonesia, Terbaru dari Media Swiss

30 May 2022, 18:47

Deretan Media Asing Yang Soroti Betapa Absurd Netizen Indonesia, Terbaru dari Media Swiss

Suara.com – Aksi netizen Indonesia yang berbondong-bondong memberikan bintang satu untuk lokasi wisata Sungai Aare, Swiss membuat media Swiss menyoroti aksi ini. Berbagai macam hate speech yang dilontarkan para netizen Indonesia yang menyerbu aplikasi Google Maps ini sampai di telinga banyak orang. Bahkan, sebuah media Swiss bernama 20 Minuten pun sempat mengunggah sebuah artikel yang berisikan aksi netizen Indonesia ini.

Bagaimana tidak, aksi yang dilakukan berbondong-bondong ini secara tidak langsung merusak nama Sungai Aare sebagai salah satu destinasi wisata favorit wisatawan yang terkenal di Swiss. Pihak media 20 Minuten pun meminta masyarakat Indonesia untuk tidak lagi melakukan hal tersebut karena hanya akan memperkeruh suasana.

Bukan hanya Swiss, berikut deretan media asing yang pernah soroti tingkah netizen Indonesia.

1. Media Malaysia

Baca Juga:
PKS Welcome soal Ajakan Koalisi Indonesia Bersatu Tapi Ogah Dikunci, Zulhas: Gabung Saja Dulu

Akibat kegagalan tim Indonesia yang akan berlaga di turnamen All England 2021 yaitu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, serta Anthony Sinisuka Ginting yang diketahui memiliki kontak dengan penumpang pesawat yang terbukti positif Covid-19, mereka pun mengunggah kekecewaan mereka atas kegagalan turnamen yang harusnya mereka jalani. Melihat situasi ini, banyak netizen Indonesia yang ikut geram dan beramai-ramai melaporkan instagram Yonex All England sampai akun tersebut hilang. Fanatisme netizen Indonesia yang berlebihan ini sampai disoroti oleh media Malaysia, Badminton Planet. Hal ini dijadikan berita di media massa mereka yang mengomentari soal sikap netizen Indonesia yang terlalu berlebihan dan malah menjadi bumerang bagi para atlet.

2. Media Singapura

Aksi protes atas penolakan Ustadz Abdul Somad (UAS) di Singapura beberapa waktu lalu juga menjadi headline beberapa media asing, termasuk media Singapura. Aksi solidaritas yang dilakukan para pengikut UAS di Medan dan beramai-ramai mendatangi kantor Konsulat Jenderal Singapura di Medan untuk melakukan protes. Menyandur dari The Straits Times, pihak Singapura sendiri sudah merilis pers mengenai penolakan yang terjadi saat UAS bertandang ke Singapura.

3. Media Vietnam

Perhelatan SEA Games 2021 di Vietnam yang telah selesai digelar pada 23 Mei 2022 lalu menyisakan sedikit cerita dari sebuah media asal Vietnam, Zing News. Aksi bully yang dilakukan oleh netizen Indonesia kepada pemain timnas sepakbola Vietnam, Nguyen Tien Linh membuat instagram pemain muda tersebut dipenuhi dengan hujatan. Timnas Indonesia yang berhasil dibekuk oleh timnas Vietnam membuat netizen geram. Hal ini membuat pihak Zing News meliput aksi bully massal ini dan membuat headline mengenai perilaku tak terpuji netizen Indonesia yang dianggap tidak menerima kekalahan.

Baca Juga:
Masuk Hari Keempat, Istri Ridwan Kamil Ganti Foto Cium Pipi Eril: Mohon Keikhlasannya untuk Terus Mendoakan

Kontributor : Dea Nabila


https://www.suara.com/news/2022/05/30/183507/deretan-media-asing-yang-soroti-betapa-absurd-netizen-indonesia-terbaru-dari-media-swiss

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi