Demokrat Soal Deklarasi Capres 2024: Kami Sedang Cari Momentum, Pondasi Harus Kuat

23 October 2022, 16:40

Liputan6.com, Jakarta – Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra menyatakan bahwa sejauh ini Partai Demokrat masih mencari momentum yang tepat untuk mendeklarasikan calon presiden (capres) 2024.
Menurut Herzaky, Partai Demokrat tengah menyiapkan pondasi yang kuat untuk dapat melenggang ke pemilihan presiden (pilpres) 2024 mendatang. Pondasi itu, kata dia antara lain berupa kriteria pasangan calon dan partai koalisi.

“Momentum untuk deklarasi ini menjadi penting. Kami tidak mau kemudian pondasinya jadi engga kuat. Tadi kan sudah disampaikan juga ini pondasi harus kuat. Kami engga mau bubar ditengah jalan,” kata Herzaky di Hotel Amaris, Jakarta Pusat, Minggu (23/10/2022).
Selain itu, Herzaky mengutarakan bahwa Partai Demokrat juga mempunyai sejumlah pertimbangan lain sebagai partai oposisi pemerintahan. Pasalnya, menurut dia Partai Demokrat memandang pemerintahan saat ini punya pondasi politik yang kuat untuk dapat maju di pilpres 2024.
“Momentum deklarasi ini menjadi penting karena satu lagi ini kan banyak variabel yang bisa dihitung. Yang kedua, yang kita lawan ini mohon maaf ya, ini kan status quo ya kan, paslon dan koalisi dari pemerintahan saat ini, sehingga mereka ini memang kuat ya, tangguh yang kami harus bener hitung semua hal,” jelas Herzaky.
Oleh karena itu, hingga kini Partai Demokrat belum dapat mengumumkan deklarasi capres karena ingin memastikan pondasi kuat termasuk mematangkan format koalisi perubahan yang bakal digagas bersama PKS dan NasDem.
“Jadi saat di ini, diapain segala macam serangan, tekanan ini tetap kuat, tetap solid ini bertiga,” ujarnya.Live Streaming Obrolan Balkon, Selasa 11 Oktober 2022 | Pukul: 15.30 WIB | Tema: Siapa Lawan Anies? | Host: Ratu Suryasumirat dan Radityo Priyasmoro

Narasumber:
1. Hermawi Taslim, Wakil Sekretaris Jendral Partai Nasional Demokrat (NASDEM)…

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi