Deklarasi Ganjar Pranowo 2024 dapat dukungan komunitas nelayan Indramayu 

24 October 2022, 2:30

Sumber foto: Supriyarto Rudatin/elshinta.com.

Elshinta.com – Indonesia merupakan salah satu negara kepulauan terbesar di dunia. Terbentang luas dari Sabang sampai Merauke, Indonesia memiliki ribuan pulau didalamnya.

Menurut data Direktorat Jenderal Pengelolaan Ruang Laut, 3,25 juta km2 wilayah Indonesia adalah lautan dari total luas keseluruhan 7,81 juta km2. 

Karena hal tersebut, pada Minggu (23/10), relawan Ganjar yang dibesut oleh Gus Nahib ini menghadiri deklarasi komunitas nelayan yang berada di Kabupaten Indramayu.

Ketua DPC Kabupaten Indramayu, Kusnaedi mengharapkan bersama Ganjar Pranowo Indonesia bisa melanjutkan pembangunan nasional khususnya di sektor lautan.

“Indonesia ini memiliki lautan yang begitu luas. Saya meyakini, Pak ganjar mampu menjadikan perikanan sebagai salah satu sektor perekonomian yang bisa diandalkan,” buka Kusnaedi.

Kusnaedi menambahkan, bahwa Ganjar adalah sosok pemimpin yang bisa meningkatkan nilai ekspor untuk perikanan yang jelas bisa meningkatkan kesejahteraan untuk nelayan diseluruh Indonesia. Salah satunya yang berada di Indramayu.

“Pak Ganjar sukses meningkatkan nilai ekspor karya-karya lokal Jawa Tengah yang memiliki nilai di mancanegara. Apabila beliau menjadi Presiden, seluruh wilayah pastinya mengalami hal serupa seperti yang dilakukannya di Jawa Tengah,” ucap Kusnaedi dalam keterangan tertulis yang diterima Redaksi Elshinta.Com, Minggu (23/10). 

Kegiatan deklarasi dukungan dari komunitas nelayan untuk memenangkan Ganjar Pranowo pada 2024 mendatang begitu penuh dengan sorak sorai dari ratusan pahlawan nutrisi yang hadir.

Salah satu nelayan bernama Dadang memiliki harapan besar kepada Ganjar Pranowo. Menurutnya, Ganjar adalah sosok yang mampu membangkitkan perekonomian masyarakat.

“Beliau sudah memiliki bukti keberhasilan dalam memimpin Jawa Tengah. Salah satunya adalah membangkitkan ekonomi Jawa Tengah dengan berbagai inovasi yang dilakukan,” ungkap Dadang.

“Saya mewakili nelayan Indramayu mengatakan Ganjar Presiden 2024,” terang Dadang.

Pada kegiatan sebelumnya, relawan Ganjar yang peduli akan kesehatan masyarakat ini menggelar senam sehat bersama di kawasan Kecamatan Haurgeulis, Kabupaten Indramayu.

Kegiatan senam tersebut dihadiri oleh 200 masyarakat dari segala penjuru di Kabupaten Indramayu. Setelah bugar, seluruh peserta kemudian berkumpul untuk mendeklarasikan dukungannya kepada Ganjar Pranowo.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Perwakilan DPW Jawa Barat, Kamila.

“Alhamdulillah, kita sudah usai menggelaar kegiatan senam. Kami dari DPW Jawa Barat juga bersyukur karena banyak sekali masyarakat yang hadir dan bersama Sahabat Ganjar untuk berjuang memenangkan Pak Ganjar pada Pilpres 2024 mendatang,” ujar Kamila.

Pada kegiatan terakhir di hari Minggu kali ini, ditutup dengan penyelenggaraan Turnamen PUBM yang berlangsung di Kota Medan, Sumatera Utara.

Turnamen yang digelar SAGA Esports gratis, kemudian para peserta memperebutkan total hadiah sebesar Rp 6 Juta Rupiah.

Ketua DPC Kota Medan Sofian Dalimunthe mengatakan, gelaran Turnamen PUBG Mobile bertujuan untuk mewadahi anak muda dalam mengembangkan bakat.

“Bakat-bakat yang selama ini belum ditunjukkan oleh milenial yang berada di Kota Medan, bisa ditunjukkan dengan gelaran Turnamen SAGA Esports. Maka dari itu mereka berkompetisi secara fairplay,” ucap Sofian.

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Negara

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Statement

Fasum

Transportasi