Dapat Tawaran Kendaraan Ekstra Murah dari Orang yang Mengaku Bea dan Cukai, Waspada Penipuan

17 September 2021, 11:59

Ilustrasi mobil.

PIKIRAN RAKYAT –¬†Warga Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri) bernama Okin hampir jadi korban penipuan dengan modus lelang kendaraan mobil dan sepeda motor murah mengatasnamakan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Indonesia.

“Dia (penipu) menggunakan nomor ponsel 081357551726, menawarkan untuk membeli mobil atau motor yang dilelang Bea dan Cukai. Lokasinya tidak diinformasikan,” kata Okin, Kamis 16 September 2021.

Menurut dia, terduga penipu mengaku bernama Rustam. dia minta Okin berdoa agar mobil maupun motor yang dilelang tersebut dapat dibeli dengan harga murah.

Okin sempat tergiur karena harga mobil dan kendaraan baru yang ditawarkan jauh di bawah harga pasaran.

Baca Juga: Pemotor yang Didorong Polantas Akhirnya Buka Suara, Rumah Didatangi Polisi hingga Ada Kesepakatan

Baca Juga: Rumah Cristiano Ronaldo di Manchester Kerap Didatangi Kawanan Domba, CR7 Ambil Tindakan

Ketika terduga penipu mengirim pamflet berisi jenis mobil dan motor yang mengatasnamakan Ditjen Kekayaan Negara. Okin baru menyadari bahwa itu penipuan karena sejumlah merek mobil yang ditawarkan tidak pernah mengeluarkan produk baru.

“Saya kemudian menyelidiki melalui nomor ponsel (terduga) penipu itu, ternyata dia itu tinggal di Tapanuli Utara, Sumut. Sementara KTP diaberasal dari Kepulauan Meranti, Riau,” ujarnya.

Beberapa saat setelahnya, kata Okin, terduga penipu itu langsung memblokir nomornya.¬†“Ini harus segera dituntaskan oleh pihak berwajib,” ujar Okin seperti dilaporkan Antara.


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-012616272/dapat-tawaran-kendaraan-ekstra-murah-dari-orang-yang-mengaku-bea-dan-cukai-waspada-penipuan

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi