Daftar 20 Kata Bahasa Korea yang Sering Muncul di Drakor Lengkap dengan Artinya

30 May 2022, 20:37

PIKIRAN RAKYAT – Kepopuleran drama Korea (drakor) di Indonesia, secara tidak langsung, membuat para penontonnya mengenal berbagai budaya Korea, salah satunya bahasa.

Tidak sedikit yang tertarik ingin belajar bahasa Korea karena sering menonton drakor. Hal itu dapat dilihat dari maraknya tempat les bahasa Korea di Indonesia saat ini.

Jika Anda termasuk yang tertarik belajar bahasa Korea, lebih baik simak terlebih dahulu daftar 20 kosakata bahasa Korea yang sering muncul di drakor sebagai permulaan.

Baca Juga: Daftar 108 Kata Bahasa Anak Jaksel 2022 Lengkap dengan Artinya, Disusun Alfabetis

1. Annyeong Haseyo (안녕 하세요)

Annyeong Haseyo adalah kata sapaan yang bisa digunakan kapan saja. Arti Annyeong Haseyo serupa dengan “Halo” , “Selamat pagi”, “Selamat siang”, ”Selamat sore”, dan “Selamat malam”.

2. Oppa ((오빠)

Oppa adalah sebutan yang digunakan perempuan untuk kakak laki-lakinya atau laki-laki yang lebih tua darinya. Pada bahasa Indonesia, Oppa artinya “Abang”. Oppa juga sering digunakan untuk memanggil kekasih.

3. Saranghae (사랑해)

Saranghae artinya “Aku sayang kamu”.


https://www.pikiran-rakyat.com/teknologi/pr-014601497/daftar-20-kata-bahasa-korea-yang-sering-muncul-di-drakor-lengkap-dengan-artinya

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi