Curhat Penumpang KRL Berangkat Lebih Awal dan Transit Berkali-kali demi Sampai Kantor

30 May 2022, 12:48

https: img.okezone.com content 2022 05 30 338 2602342 curhat-penumpang-krl-berangkat-lebih-awal-dan-transit-berkali-kali-demi-sampai-kantor-PKzaQXqa9p.jpg

JAKARTA – Banyak penumpang Kereta Rel Listrik (KRL) yang kebingungan di Stasiun Manggarai sejak rute baru diterapkan. Dampaknya, banyak warga yang memilih berangkat lebih awal dari biasanya.

Pantauan MNC Portal di lokasi pukul 08.40 WIB, banyak penumpang KRL yang tengah tergesa-gesa turun dari kereta. Mereka berjalan bahkan berlari untuk mengejar KRL agar tak terlambat sampai ke tempat kerja.

Salah satunya seorang karyawan swasta, Karin (24). Dia mengaku kesulitan akibat adanya perubahan rute KRL. Dia perlu melakukan transit lebih banyak dari sebelumnya. 

Baca juga: Foto-Foto Kesibukan di Stasiun Manggarai, Petugas KRL Wara-Wiri Arahkan Penumpang

“Lebih ribet sih karena harus transit kali. Dari Depok mau ke Sudirman biasanya ada yang langsung kan,” ujar Karin saat ditemui di Stasiun Manggarai, Senin (30/5/2022). 

Lebih lanjut, menurut Karin, berkat adanya perubahan rute tersebut, Ia perlu bangun serta berangkat lebih awal. Karena menurutnya, butuh waktu dalam melakukan transit dan menyelesaikan kebingungannya.

“Iya jadi harus lebih pagi, soalnya kita kan harus mikirin waktu buat transitnya kan. Pengennya sih kalau ada jadwal yang diubah lagi pengen kaya awal,” jelasnya. 

Seperti diketahui, PT Kereta Api Indonesia (KAI) melalui anak Usahanya PT Kereta Comuter telah melakukan perubahan rute perjalanan KRL (Kereta Rel Listrik) sejak Sabtu (28/5/2022) lalu. Perubahan tersebut dilakuan seiring rencana pelaksanaan switch over (SO) ke-5 di Stasiun Manggarai.


https://megapolitan.okezone.com/read/2022/05/30/338/2602342/curhat-penumpang-krl-berangkat-lebih-awal-dan-transit-berkali-kali-demi-sampai-kantor?page=1

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Kab/Kota

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi