Cuaca Ekstrem, Atap Gedung Aula Embarkasi Haji Indramayu Roboh

3 November 2021, 19:25

Indramayu, Jawa Barat – Atap Gedung Aula bagian depan Embarkasi Haji Indramayu di Kecamatan Lohbener roboh seusai diterpa cuaca ekstrem. Puing-puing reruntuhan atap itu banyak berserakan di sekitaran bangunan.

Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kanwil Kemenag Jawa Barat, Handiman Romdoni mengatakan, kejadian robohnya sebagian atap gedung aula itu terjadi pada Selasa (2/11/2021) malam sekitar pukul 19.00 WIB. “Penyebabnya karena hujan deras disertai angin kencang,” ujar dia kepada tvonenews.com di lokasi kejadian, Rabu (3/11/2021).

Masih disampaikan Handiman Romdoni, pada malam hari kemarin, menurut keterangan dari penjaga di lokasi, wilayah setempat memang dilanda hujan deras. Pada malam tersebut, hujan juga disertai angin kencang sehingga mengakibatkan robohnya atap gedung aula bagian depan.

Dalam hal ini, Kemenag Jawa Barat juga sudah memanggil pengawas pelaksana pembangunan Aula Gedung yang nantinya akan diperuntukkan untuk penerimaan jamaah haji tersebut. “Dan sesuai dengan instruksi dari kita, agar kerusakan ini untuk segera diperbaiki,” ujar dia.

Handiman Romdoni juga memastikan, dalam insiden tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa.(opi riharjo/chm)


https://www.tvonenews.com/berita/nasional/12648-cuaca-ekstrem-atap-gedung-aula-embarkasi-haji-indramayu-roboh

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi