Covid-19 Meroket, PTM di Tangerang Terancam Batal

17 June 2021, 4:44

KBRN, Tangerang Selatan: Rencana penerapan sisten pembelajaran tatap muka (PTM) di Tangerang dan sekitarnya yang dijadwalkan Juli 2021 mendatang terancam batal. Pasalnya, kasus Covid-19 kian meroket, baik di Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang maupun Kota Tangerang Selatan.

“Kita sejauh ini masih terus melakukan pemantauan terhadap lonjakan kasus Covid-19 di Kota Tangerang Selatan, yang kita perkirakan sampai akhir Juni 2021 ini,” ungkap Benyamin Davnie, Wali Kota Tangerang Selatan kepada rri.co.id, Rabu (16/6/2021).

“Nanti setelah itu, baru kita lihat apakah masih ada lonjakan atau tidak. Kalau sampai awal Juli angka ini akan terus (meningkat, red) seperti ini, saya tak akan mengizinkan melaksanakan PTM,” tegas Ben, sapaan akrabnya.

Ia menegaskan, evaluasi terhadap pelaksanaan PTM masih terus akan dikoordinasikan oleh Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan Satgas Penanganan Covid-19. Bukan tidak mungkin bila nanti ada pertimbangan lain, maka PTM batal diselenggarakan.

“Namun demikian kita tetap berupaya mempersiapkan pelaksanaannya. Sewaktu-waktu PTM digelar, maka sekolah sudah siap menyelenggarakannya,” ucapnya.

Hal senada dilayangkan Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Jamaluddin. Ia menjelaskan bahwa pihaknya juga masih belum mengambil langkah pelaksanaan pembelajaran tatap muka dilanjutkan atau ditunda.

“Sejauh ini Pak Wali Kota belum mengambil langkah pembelajaran tatap muka diselenggarakan atau tidak. Kita semua masih menunggu, karena angka Covid-19 masih tinggi. Bukan tidak mungkin kalau masih tinggi, pembelajaran tatap muka kita batalkan atau kita tunda sampai batas waktu yang belum ditentukan. Saat ini semua sedang fokus menurunkan angka kasusnya dulu,” kata Jamaluddin.

Senada, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, Syaifullah juga mengaku, kasus Covid-19 kian melonjak. Untuk pelaksanaan PTM pihaknya masih menunggu instruksi dari Pemerintah Provinsi Banten.

“Kita tunggu instruksi dari Pemrov Banten apakah digelar Juli atau ditunda lagi,” singkatnya.


https://rri.co.id/daerah/1081672/covid-19-meroket-ptm-di-tangerang-terancam-batal?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi