Covid-19, KPK Tiadakan Kunjungan Rutan Tatap Muka

18 June 2021, 16:38

KBRN, Jakarta : Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan pembatasan layanan kunjungan di Rutan KPK untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Hal ini tegas dikatakan plt jubir KPK Ali Fikri, pembatasan dilakukan dimulai hari ini, Jumat (18/6/2021).

“Mulai jumat (18/6/2021) layanan kunjungan bagi tahanan oleh pihak luar secara tatap muka (offline) untuk sementara waktu dihentikan sampai dengan adanya pemberitahuan lebih lanjut,” kata Ali dalam keterangan tertulisnya, Jumat (18/6/2021).

Menurut Ali, para keluarga dan kuasa hukum yang ingin melakukan kunjubgan bisa dilakukan secara daring (online).

“Layanan kunjungan tahanan dari pihak luar dilaksanakan secara daring (online) menggunakan aplikasi yang telah disediakan setiap Senin dan Kamis,” jelas Ali.

“Layanan kunjungan tahanan dari Tim PH dilaksanakan juga secara daring (online) menggunakan aplikasi yang telah disediakan setiap hari kerja di luar jam kunjungan keluarga,” tambah Ali.

Hal ini dikatakan Ali, mengikuti kondisi terkini terkait adanya penyebaran Covid -19 di Provinsi DKI Jakarta yang melonjak angka yang terpapar.

Sementara itu, TNI-Polri bakal menggelar apel patroli gabungan penanganan covid-19 di Silang Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Jumat, 18 Juni 2021 pukul 16.00 WIB. Patroli digencarkan menyusul peningkatan kasus Covid-19 di DKI Jakarta.

“Kita lakukan patroli masif termasuk di dalamnya adalah operasi yustisi,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Balai Pertemuan Metro Jaya (BPMJ), Jakarta Selatan.

Kasus positif covid-19 di DKI bertambah 4.144 pada Kamis, 17 Juni 2021. Yusri menyebut TNI-Polri bakal memperketat protokol kesehatan di Jakarta.


https://rri.co.id/nasional/hukum/1083449/covid-19-kpk-tiadakan-kunjungan-rutan-tatap-muka?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign

Partai

Institusi

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Fasum

Transportasi