Covid-19 di Jakarta Mengkhawatirkan, Pangdam Jaya dan Kapolda Metro Gelar Rapat Koordinasi

18 June 2021, 14:59

Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Muhammad Fadil Imran

PIKIRAN RAKYATPangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Muhammad Fadil Imran dan jajaran menggelar rapat koordinasi penanganan pandemi Covif-19.

Pembahasan tersebut digelar menyusul adanya tren peningkatan kasus Covid-19 di Ibu Kota yang kian memerihatinkan.

Aji mengatakan, ada dua poin utama yang jadi pembahasan dalam rapat koordinasi tersebut yakni memaksimalkan vaksinasi Covid-19 dan juga PPKM.

“Dua target yang hatus dicapai oleh DKI Jakarta, yaitu herd immunity (melalui vaksinasi), dan PPKM,” kata Aji di Gedung Balai Pertemuan Polda Metro Jaya, Jumat 18 Juni 2021.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Meroket, Ridwan Kamil Usul Libur Idul Adha 2021 Ditiadakan

Kedua poin tersebut kata Aji, menjadi target utama jajarannya dan Polda Metro Jaya untuk dapat dimaksimalkan agar dapat menekan laju pertumbuhan Covid-19 di Jakarta.

Disamping itu kata dia, pihaknya juga akan melakukan evaluasi terhadap data perkembangan Covid-19 untuk dicocokan dengan data milik Pemprov DKI Jakarta.

Nantinya dari data itu akan dilakukan langkah-langkah antisipasi sehingga penekanan laju perkembangan Covid-19 di Jakarta dapat terukur.

“Artinya dalam 1×24 jam itu mana masyarakat-masyarakat yang memiliki kontak sehingga berdampak pada penularan,” kata Aji.


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-012075518/covid-19-di-jakarta-mengkhawatirkan-pangdam-jaya-dan-kapolda-metro-gelar-rapat-koordinasi

Partai

Institusi

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi