Coret Dinding Kantor Polisi ‘Sarang Pungli’, Aipda HR Pernah Dirawat di RS karena Gangguan Jiwa

17 October 2022, 7:50

  AYOBANDUNG.COM — Aksi Aipda HR mencorat-coret kantor polisi dan mobil patroli dengan tulisan Sarang Pungli dan Sarang Korupsi, menjadi sorotan baru-baru ini. Bahkan foto aksi vandalisme Aipda HR ini sempat trending di media sosial, salah satunya Twitter. Lalu siapa sosok Aipda HR yang belakangan ini viral karena coreti dinding markas polisi dengan tulisan Sarang Pungli dan Sarang Korupsi?
Baca Juga: Siapa Aipda HR yang Corat-Coret Sarang Korupsi dan Sarang Pungli di Kantornya? Intip Profilnya di Sini! Dan apakah benar Aipda HR merupakan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ)?

Rupanya Aipda HR memang pernah dirawat di Poli Jiwa RSUD Batara Guru Belopa Kabupaten Luwu. Setelah dinyatakan membaik, Aipda HR dipulangkan dan bertugas seperti biasa. Menurut Kasatreskrim Polres Luwu, AKP Jon Paerunan Aipda HR sebelumnya bertugas di Unit Tipikor Satreskrim Polres Luwu. Baca Juga: Profil Aipda HR Anggota Polres Luwu yang Tulis Sarang Korupsi dan Sarang Pungli di Kantornya Ia menambahkan bahwa HR memang sempat dirawat di rumah sakit karena mengalami gangguan jiwa. Saat ini pun HR bahkan dinyatakan masih sakit. “Masih anggota (Polisi). Sakit, dia sakit (gangguan jiwa)” ungkapnya, seperti dikutip Ayobandung dari SuaraSulsel.id, Minggu (16/10/2022) siang. Sementara itu Kapolres Luwu AKBP Arisandi mengatakan HR pernah dirawat inap di RSUD Batara Guru Luwu pada tanggal 16-22 Februari 2022. Aipda HR didiagnoasa psikiatik akut dan sementara. Namun selama di rumah sakit, Aipda HR enggan meminum obatnya. Baca Juga: Bocoran Jadwal Tayang Preman Pensiun 7, Pemain Lawas Diganti? HR juga diminta untuk kontrol jalan di poli jiwa. Menurut Arisandi HR belakangan kembali bertugas. Namun dipindah tugaskan ke bagian penjagaan. “Karena dia dalam pengawasan kesehatan. Gejalanya kayak gitu, ODGJ,” ungka Kapolres Luwu AKBP Arisandi, Kini Aipda HR diketahui sudah diamankan Propam Polres Luwu untuk diambil keterangannya. “Sudah diamankan. Sedang diproses di bagian Propam,” kata Arisandi.***

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi