CEO Nge-Tweet Soal Engsel, OnePlus Ikut Ramaikan Tren Smartphone Layar Lipat?

16 August 2022, 9:25

Tren smartphone layar lipat sendiri perlahan mulai naik. Tak lama setelah perilisan Samsung Galaxy Z Fold4 dan Flip4, ada dua ponsel foldable yang juga diperkenalkan ke publik.

Motorola misalnya, memperkenalkan Moto Razr 2022. Sesuai namanya, smartphone ini merupakan penerus seri ikonik Motorola Razr yang pernah begitu populer pada tahun 2000-an.

Dikutip dari GSM Arena, Jumat (12/8/2022), smartphone ini hadir dengan desain clamshell yang memang menjadi khas seri Razr. Yang membedakan, bagian dalam Moto Razr kini sepenuhnya merupakan layar sentuh.

Seri Moto Razr sendiri sudah dihidupkan kembali sejak 2019. Karenanya, ini menjadi seri ketiga Razr yang hadir dengan tampilan terkini.

Smartphone ini memiliki bentang layar 6,7 inci ketika dibuka. Menggunakan panel OLED, layar smartphone ini sudah mendukung HDR10+ dan refresh rate 144Hz.

Sementara saat dilipat, ada layar sekunder yang berada di bagian depan smartphone. Sama-sama menggunakan panel OLED, layar ini memiliki ukuran 2,7 inci.

Berbeda dari dua pendahulunya yang menggunakan seri Snapdragon 7XX, Moto Razr 2022 dibekali chipset flagship terbaru Qualcomm, yakni Snapdragon 8+ Gen 1. Moto Razr 2022 baru tersedia untuk pasar Tiongkok dan hanya memiliki satu pilihan warna, yakni hitam.

Smartphone layar lipat ini dibanderol dengan harga mulai dari 5.999 yuan atau sekitar Rp 13 juta, dan belum diketahui apakah akan hadir untuk pasar internasional.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


https://www.liputan6.com/tekno/read/5042406/ceo-nge-tweet-soal-engsel-oneplus-ikut-ramaikan-tren-smartphone-layar-lipat

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi