Catat! Daftar 26 Titik Ruas Jalan di Jakarta Berlaku Tilang Manual dan ETLE bagi Pelanggar Ganjil Genap

30 May 2022, 11:22

Ilustrasi tilang elektronik.

PRFMNEWS – Daftar 26 titik ruas jalan di Jakarta yang berlaku sanksi tilang manual maupun tilang elektronik atau ETLE (Electronic Traffic Law Enforcement) bagi kendaraan pelanggar aturan ganjil genap dirilis Ditlantas Polda Metro Jaya.

Daftar 26 lokasi ruas jalan di Jakarta yang diberlakukan aturan ganjil genap ini terbagi atas 14 ruas jalan baru akan diterapkan tilang manual dan 12 ruas jalan lama tetap diberlakukan tilang elektronik.

Pemberlakuan tilang manual di 14 titik ruas jalan baru Jakarta bagi pelanggar aturan ganjil genap dilakukan karena pada lokasi tersebut belum dipasangi kamera ETLE.

Berbeda dengan daftar 12 ruas jalan lama di Jakarta yang sebelumnya sudah terpasang kamera ETLE untuk memantau dan menerapkan tilang elektronik bagi pengendara yang melanggar ganjil genap.

Baca Juga: Polisi Tangkap 44 Anggota Geng Motor Bersajam di Cirebon saat Pesta Miras Sambil Live Streaming di Markas

Rencana penindakan sanksi tilang manual di 14 titik ruas jalan baru Jakarta dan tilang elektronik di 12 ruas jalan lama bagi pelanggar ganjil genap ini disampaikan Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo.

“Polisi akan melakukan uji coba penindakan di 14 titik baru zona ganjil genap Jakarta pada 6 – 12 Juni 2022. Setelah uji coba selesai, penindakan baru akan dilakukan secara menyeluruh di 26 titik ganjil genap DKI Jakarta,” tuturnya, dikutip prfmnews.id dari laman NTMC Polri pada Minggu, 29 Mei 2022.

Lebih lanjut ia menjelaskan, untuk penilangan di 14 titik ruas jalan baru Jakarta maka polisi di lapangan akan melakukan tilang di tempat terhadap pelanggar ganjil genap.

“14 kawasan yang tidak ada kamera ETLE-nya, maka menggunakan penindakan secara manual, artinya penilangan manual oleh anggota di lapangan,” terangnya.


https://prfmnews.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-134595565/catat-daftar-26-titik-ruas-jalan-di-jakarta-berlaku-tilang-manual-dan-etle-bagi-pelanggar-ganjil-genap

 

Partai

Institusi

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Negara

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi