Catat 45,2 Persen Pangsa Pemirsa, MNCN Lanjutkan Capaian Positif

3 November 2021, 18:48

Catat 45,2 Persen Pangsa Pemirsa, MNCN Lanjutkan Capaian Positif

loading…

JAKARTA – PT Media Nusantara Citra Tbk ( MNCN ) melanjutkan pencapaian pangsa pemirsa yang baik di sepanjang tahun dengan mencatat 45,2% pangsa pemirsa di slot All Time dan 52,8% pangsa pemirsa di slot Prime-Time sampai Oktober 2021.

Pangsa pemirsa (FTA) mengalami sedikit penurunan pada kuartal III-2021 dibandingkan dengan kuartal II-2021, karena telah berakhirnya Euro 2020 yang ditayangkan pada kuartal II-2021. Namun, pada kuartal III-2021 FTA masih mencatat 45,7% di pangsa pemirsa di slot All Time dan 53,7% di slot Prime-Time, yang sejauh ini memimpin kinerja industri secara signifikan.

Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengatakan sangat bangga atas pencapaian kinerja FTA saat ini. Di tengah periode pandemi saat ini, tim MNCN telah bekerja keras di setiap harinya untuk terus memproduksi konten-konten unggulan dan terbaik di pasar, baik program reguler maupun program spesial, secara konsisten selama lebih dari satu tahun.

Baca juga: HUT ke-32 RCTI, Hary Tanoesoedibjo Ucapkan Terima Kasih pada Pemirsa

“Memasuki Q4/2021, saya sangat yakin kami dapat mempertahankan pencapaian ini. Dan saat ini kami sedang menyusun pipeline program strategis memasuki tahun 2022 dan saya optimistis bahwa perseroan akan terus dapat mempertahankan dominasinya,” ujar Hary Tanoe dalam keterangan resmi di laman keterbukaan informasi BEI, Rabu (3/11/2021).

Selain itu, dari sisi pemrograman konten, perseroan berhasil mempertahankan dominasinya dengan menorehkan 18 dari 20 program terbaik sampai dengan bulan Oktober 2021. Hal tersebut membuktikan bahwa perseroan berada di posisi tertinggi sebagai pemimpin industri dalam tujug genre pemrograman utama, baik program reguler maupun program khusus, yakni drama, pencarian bakat, animasi, infotainment, online blocking program, berita, dan acara awards.

Sejalan dengan membaiknya pasar periklanan di Indonesia dan kinerja yang sangat baik dari program MNCN di televisi FTA-nya, terjadi lonjakan yang signifikan dalam pangsa belanja iklan di kuartal III-2021, yang dibukukan perseroan sebesar 51% dibandingkan dengan 39% di kuartal III-2020.

Slot prime time masih merupakan penyumbang pendapatan terbesar bagi MNCN. Hal tersebut menyebabkan perseroan selalu mengutamakan dan mencadangkan sebagian besar program berkualitasnya untuk periode lima jam/hari yang menyumbangkan 56% dari pendapatan di kuartal III-2021.

Kunci keberhasilan stasiun televisi terletak pada kinerja yang konsisten dari program regulernya, serta dilengkapi dengan program-program yang memiliki daya pendapatan yang lebih tinggi, seperti pencarian bakat, awards program, anniversary, blocking program, di antara banyak program lainnya.


https://ekbis.sindonews.com/read/588428/178/catat-45-2-persen-pangsa-pemirsa-mncn-lanjutkan-capaian-positif-1635934276

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi