Cari Eril di Swiss, Ridwan Kamil Dapat Izin Mendagri hingga 4 Juni

30 May 2022, 16:19

 Sekretaris Daerah Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja berbicara kepada wartawan terkait pemberian izin perjalanan luar negari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil oleh Mendagri Tito Karnavian, di Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, Senin (30/5/2022). (ANTARA/Ajat Sudrajat/aa)

SOLOPOS.COM – Sekretaris Daerah Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja berbicara kepada wartawan terkait pemberian izin perjalanan luar negari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil oleh Mendagri Tito Karnavian, di Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, Senin (30/5/2022). (ANTARA/Ajat Sudrajat/aa)

Solopos.com, BANDUNG—Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendapat izin tetap berada di Swiss untuk memantau pencarian putra sulungnya Emmiril Khan Mumtadz atau Eril yang hilang di Sungai Aare, Bern.  Izin itu diberikan dari 29 Mei hingga 4 Juni mendatang.

“Pemprov Jawa Barat mengambil inisiatif, khususnya untuk tanggal 29 Mei sampai 4 Juni 2022, untuk meminta izin kepada Mendagri… dan alhamdulillah tanggal 28 Mei lalu Mendagri memberikan surat izin terkait surat izin ke luar dengan alasan penting,” kata Setiawan saat menyampaikan keterangan pers di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (30/5/2022).

PromosiWork From Anywhere Ngetren di AS, Bakal Jadi Model Kerja Masa Depan?

Ia mengatakan Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil berdinas ke luar negeri dari 21 sampai 28 Mei 2022.

Baca Juga: Kabar Terbaru Eril, Jokowi Telepon Kuatkan Hati Ridwan Kamil

Menurut dia, Gubernur Jawa Barat melakukan kunjungan dinas ke Italia pada 21 hingga 23 Mei 2022, berdinas ke Inggris pada 24 sampai 26 Mei 2022, dan bertugas ke Swiss pada 27 sampai 28 Mei 2022.

“Saya akan cerita, kurun waktu tanggal 21 Mei 2022 sampai yang saya ceritakan tadi posisinya perjalanan dinas luar negeri. Di Italia ikut The Assisi and Roma Roundtable 2022 di Assisi,” kata Setiawan.

“Lalu yang kedua di Inggris. Di sana tentang pengembangan sumber daya manusia atau SDM yang menjadikan Jabar unggul dalam pengembangan SDM. Selain diskusi-diskusi dengan universitas juga dijalankan oleh gubernur,” katanya.

Baca Juga: Anak Ridwan Kamil Hilang di Swiss, Dewan Pers: Hindari Berita Ramalan

Selanjutnya Gubernur Jawa Barat meninjau upaya pengelolaan sampah di Swiss.

Namun saat berada di Inggris, Ridwan Kamil dikabari putra sulungnya Eril hilang terseret arus Sungai Aare saat berenang bersama adik dan temannya. Ridwan Kamil pun terbang ke Swiss. Ridwan Kamil sampai saat ini ikut terjun mencari putranya bersama tim SAR dan kepolisian setempat.

Eril bersama keluarganya berada di Swiss untuk mencari informasi kuliah jenjang S2. Eril sendiri merupakan mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB).


https://www.solopos.com/cari-eril-di-swiss-ridwan-kamil-dapat-izin-mendagri-hingga-4-juni-1328232?utm_source=terkini_desktop

Partai

Institusi

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi