Cara Menggunakan Layanan Microsoft PC Game Pass, Selama Pratinjau Cuma Rp1.500

3 April 2022, 6:53

Cara Menggunakan Layanan Microsoft PC Game Pass, Selama Pratinjau Cuma Rp1.500

loading…

Microsoft melakukan pratinjau layanan PC Game Pass di sejumlah negara di Asia, salah satunya Indonesia. Foto: dok Microsoft

JAKARTAMicrosoft mengumumkan layanan baru mereka PC Game Pass di sejumlah negara di Asia. Yakni Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand, dan Vietnam. Layanan tersebut memberikan akses ke lebih dari 100 game berkualitas tinggi. Termasuk game dari Xbox Game Studios, game Bethesda, dan keanggotaan EA Play dengan satu harga bulanan yang terjangkau.

Lewat satu keanggotan, pemain bisa mendapat berbagai macam game PC lintas genre yang terus akan update. Menariknya lagi, untuk sementara, pengguna bisa mencoba versi pratinjau PC Game Pass ini melalui aplikasi Xbox Insider dengan sangat murah. Yakni hanya Rp1.500.

Mengapa sangat murah? Karena selama durasi pratinjau ini, Microsoft sedang menyiapkan dan menguji sistem pembayaran lokal. Tujuannya untuk memastikan layanannya aman digunakan ketika nanti resmi diluncurkan.

PC Game Pass pertama diluncurkan pada 2019. Pengguna bisa memainkan berbagai game terkurasi. Nah, layanan tersebut akhirnya dibawa ke negara-negara di Asia Tenggara.

”Ini bagian penting dari upaya menjangkau miliaran pemain,” kata Jeremy Hinton, Xbox Asia Business Lead.

Cara Menggunakan Layanan Microsoft PC Game Pass, Selama Pratinjau Cuma Rp1.500

PC Game Pass mencakup game seperti Minecraft, Forza Horizon 5, Age of Empires IV, Sea of Thieves dan Microsoft Flight Simulator, dan sebagainya.

Ini juga meliputi game Xbox Game Studios baru sejak hari pertama seperti Halo Infinite, serta waralaba ikonik seperti Fallout dan The Elder Scrolls dari Bethesda So
ftworks, game independen, dan blockbuster.

EA Play juga disertakan dalam layanan ini, menampilkan beberapa waralaba terbesar di dunia termasuk FIFA, Battlefield, The Sims dan Mass Effect. ”PC Game Pass memiliki koleksi game berkualitas tinggi dari beragam studio game. Anggota Xbox Insiders akan mendapat kesempatan pertama merasakannya,” beber Jeremy.

BACA JUGA: Survei Online Ramadan: Warganet Pilih Belanja Pakaian dan Berbuka dengan Gorengan

Nah, begini cara menggunakan PC Game Pass:

1. Unduh aplikasi Xbox Insider dari Microsoft Store di Windows.
2. Masuk ke aplikasi dengan akun Microsoft Anda.
3. Buka tab Pratinjau dan bergabunglah dengan PC Game Pass Southeast Asia Market Expansion.
4. Tunggu hingga pendaftaran selesai.
5. Ketika Anda sudah berada di mode pratinjau, buka aplikasi Xbox yang dapat Anda temukan di Microsoft Store dalam Windows jika belum diinstal.
6. Masuk ke aplikasi Xbox dengan akun Microsoft yang sama dengan yang Anda gunakan untuk bergabung dengan PC Game Pass Southeast Asia Market Expansion.
7. Mulai berlangganan PC Game Pass dari dalam aplikasi Xbox.
8. Setelah melakukan registrasi, Anda siap untuk mulai mengunduh dan bermain game dari koleksi yang ada!

(dan)


https://tekno.sindonews.com/read/731817/765/cara-menggunakan-layanan-microsoft-pc-game-pass-selama-pratinjau-cuma-rp1-500-1648937066

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi