Cara Mengajukan Kartu Kredit BCA secara Online serta Syaratnya

30 May 2022, 12:18

KOMPAS.comPengajuan kartu kredit BCA kini bisa dilakukan dengan mudah secara online hanya lewat layar handphone (HP), sehingga nasabah tak harus repot buat datang ke kantor terlebih dahulu.

Adapun manfaat dari kartu kredit BCA sendiri adalah memudahkan nasabah untuk berbelanja tanpa harus langsung membayar, misalnya belanja buat bayar tagihan bulanan otomatis dari beberapa layanan, misal PLN, PAM, internet, dan sebagainya.

Baca juga: Cara Cek Klaim JHT BPJS Ketenagakerjaan Sudah Cair atau Belum secara Online

Lewat kartu kredit BCA, pengeluaran belanja tersebut bakal ditagihkan ke nasabah sesuai dengan rentang waktu yang ditentukan bersama suku bunga tertentu. Untuk memudahkan kebutuhan berbelanja nasabah, BCA menyediakan enam jenis kartu kredit.

Jenis kartu kredit BCA antara lain adalah Visa Batman/Mastercard Platinum, BCA Everyday Card/BCA Indomaret Card, Mastercard Matahari/BCA UnionPay, BCA Card Platinum, Visa Platinum/Visa/Mastercard Black/JCB Black, dan American Express Platinum.

Tiap jenis kartu kredit BCA punya fitur biaya yang berbeda-beda, selengkapnya silakan cek lewat tautan ini. Bila berminat untuk melakukan pengajuan kartu kredit BCA secara online, ada baiknya untuk memahami dulu beberapa syarat yang dibutuhkan.

Berdasarkan keterangan dari laman resmi bank BCA, terdapat beberapa syarat pengajuan kartu kredit BCA, antara lain:

  • Minimal berusia 21 tahun
  • Berpenghasilan minimal Rp 3 juta per bulan
  • Foto KTP
  • Foto Nomor Pokok Wajib Pajak atau NPWP
  • Foto slip gaji
  • Foto buku tabungan minimal 3 bulan terakhir

Bila telah menyiapkan syarat di atas, lantas bagaimana cara mengajukan cara mengajukan kartu kredit BCA online? Untuk lebih lengkapnya, simak penjelasan di bawah ini.

Cara mengajukan kartu kredit BCA online

  • Pertama, kunjungi laman situs web ini https://www.bca.co.id/creditcard lewat browser Chrome atau Safari di HP, lalu pilih “Aplikasi Online”
  • Setelah itu, pilih Kartu Kredit BCA yang diinginkan
  • Lalu, masukkan kode verifikasi yang akan dikirimkan melalui SMS ke nomor telepon nasabah
  • Kemudian isi lengkap data diri untuk keperluan pengajuan kartu kredit.
  • Pastikan data tersebut sudah benar dan terbaru.
  • Setelah itu, nasabah harus menyetujui syarat dan ketentuan Kartu Kredit BCA
  • Berikutnya, unggah dokumen syarat pengajuan kartu kredit BCA sebagaimana tertera di atas
  • Setelah semua dokumen terkirim, maka proses pengajuan Kartu Kredit BCA sudah selesai
  • Cetak surat konfirmasi yang dikirimkan pihak BCA melalui e-mail, lalu tanda tangani dan kirimkan melalui Pos atau ke cabang BCA terdekat.

Selanjutnya, pihak bank bakal memastikan kelayakan dari nasabah pemohon kartu kredit. Bila dinyatakan layak maka kartu kredit bakal dikirimkan ke alamat pemohon. Setelah menerima kartu kredit BCA, pemohon bisa melakukan aktivasi.

Baca juga: 2 Cara Transfer Antar-bank via BI Fast di BCA, Biaya Cuma Rp 2.500

Aktivasi kartu kredit BCA sendiri dapat dilakukan dengan mendatangi kantor bank yang jadi tempat pengajuan. Demikian informasi seputar cara mengajukan kartu kredit BCA online, semoga bermanfaat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


https://tekno.kompas.com/read/2022/05/29/14150087/cara-mengajukan-kartu-kredit-bca-secara-online-serta-syaratnya

 

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

,

BUMN

NGO

Organisasi

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi