Cara Beli Pulsa Pakai GoPay dengan Mudah dan Praktis

31 May 2022, 0:06

JAKARTA, KOMPAS.com – Cara beli pulsa pakai GoPay (cara beli pulsa di GoPay) sangat mudah untuk dilakukan. Pengguna hanya perlu waktu sekitar satu menit agar transaksi beli pulsa pakai GoPay berhasil.

Bagi pengguna yang sudah lama menggunakan aplikasi Gojek, cara beli pulsa pakai GoPay (cara beli pulsa di GoPay) mungkin sudah biasa. Namun bagi pengguna baru atau pemula, masih ada yang mencari tahu tentang cara beli pulsa pakai GoPay.

Sebagai informasi, GoPay adalah uang elektronik yang berfungsi sebagai alat pembayaran pada aplikasi Gojek. Pengguna juga bisa menggunakan saldo GoPay untuk keperluan berbagai transaksi lainnya seperti isi ulang pulsa dan paket data.

Baca juga: Riset BEI dan IBCWE Menunjukkan Peluang Wanita Jadi CEO Makin Tinggi

Untuk beli pulsa pakai GoPay lewat aplikasi Gojek, pengguna bisa melakukannya pada menu GoPulsa atau GoTagihan.

Pada menu GoPulsa, pengguna dapat melakukan pembelian pulsa berbagai operator telekomunikasi seperti Telkomsel, Indosat, Tri, XL, Axis, hingga Smartfren.

Agar transaksi beli pulsa pakai GoPay berhasil, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Misalnya, saldo GoPay mencukupi untuk melakukan transaksi pembelian pulsa. Selain itu, pastikan juga smartphone yang digunakan terhubung dengan koneksi internet.

Dengan adanya fitur beli pulsa pakai GoPay di aplikasi Gojek, pengguna tidak perlu repot keluar rumah untuk sekadar membeli pulsa atau paket data internet.

Baca juga: Daftar Biaya Admin BCA, Lengkap dengan Setoran Awal dan Saldo Minimal

Lalu, bagaimana cara beli pulsa pakai GoPay (cara beli pulsa di GoPay)?

Cara beli pulsa pakai GoPay

Dikutip dari laman gojek.com, berikut tahapan-tahapan atau cara beli pulsa pakai GoPay yang bisa Anda ikuti:

  • Pilih GoPulsa atau GoTagihan pada beranda aplikasi Gojek.
  • Pada menu pilihan Isi Ulang, pilih Pulsa untuk mengisi pulsa atau Paket Data untuk membeli paket data
  • Masukkan nomor yang akan diisi pulsa atau paket data. Klik ikon ‘Buku’ jika Anda ingin memasukkan nomor tujuan yang ada di kontak handphone Anda.
  • Pilih nominal pulsa atau paket data yang ingin dibeli
  • Pilih metode pembayaran, klik ‘Bayar Sekarang’
  • Pindai sidik jari/wajah atau masukkan PIN GoPay untuk menyelesaikan transaksi

Jika pulsa atau paket data belum masuk setelah membeli, mohon tunggu hingga 1×24 jam terlebih dahulu.

Kemudian, jika Anda sudah menunggu tapi pulsa atau paket data belum juga masuk, laporkan melalui halaman Bantuan (pada menu Profil Saya) di aplikasi Gojek dengan menekan tombol ‘Hubungi Kami’.

Baca juga: Cititrans Perkenalkan Logo Baru, Apa Maknanya?

Demikian informasi seputar cara beli pulsa pakai GoPay (cara beli pulsa di GoPay) dengan mudah dan praktis melalui menu GoPulsa atau GoTagihan pada aplikasi Gojek.

GoPayLater atau Paylater Gojek dapat digunakan di aplikasi Gojek dan Tokopedia. Sebelum menggunakannya, ada baiknya mengetahui bagaimana cara bayar Paylater Gojek.KOMPAS.com/Reska K. Nistanto GoPayLater atau Paylater Gojek dapat digunakan di aplikasi Gojek dan Tokopedia. Sebelum menggunakannya, ada baiknya mengetahui bagaimana cara bayar Paylater Gojek.

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


https://money.kompas.com/read/2022/05/30/222715926/cara-beli-pulsa-pakai-gopay-dengan-mudah-dan-praktis

 

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

NGO

Organisasi

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi