Calon Jemaah Haji Sumbar Mulai Diberangkatkan 4 Juni

30 May 2022, 11:52

Senin, 30 Mei 2022 – 11:30 WIB

VIVA – Sebanyak 2.840 Calon Jemaah Haji (CHJ) asal Sumatra Barat yang terkonfirmasi berangkat ke tanah suci tahun ini, dibagi menjadi delapan kloter. Mereka, akan diterbangkan perdana pada 4 Juni 2022 melalui Bandara Internasional Minangkabau. Selain CJH asal Sumatra Barat, juga terdapat beberapa CJH dari Provinsi Bengkulu.

Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah dari Kantor Wilayah Kementrian Agama Sumatra Barat Joben menyebutkan, dari delapan kloter yang sudah ditetapkan itu, tujuh kloter diantaranya akan diberangkatkan pada gelombang pertama dalam rentang waktu mulai 4 hingga 10 Juni 2022. Sedangkan kloter delapan yang tergabung dalam UPG 19 Makasar, akan terbang pada gelombang 2 pada 2 Juli 2022.

“Kalau rapat pemantapan dan penyusunan kloter sudah kita laksanakan, tahun ini CJH yang berangkat ke tanah suci, kita bagi menjadi Delapan kloter,” ujar Joben, Senin 30 Mei 2022.

Dijelaskan Joben, dalam penyusunan kloter ini, disesuaikan dengan jumlah jemaah haji asal Sumatra Barat dengan pertimbangan tempat duduk. Hingga kini, seluruh kloter di pesawat penuh dan tidak ada yang kosong. 

“”Kalau tahun sebelumnya, dilakukan dengan cara qur’ah atau pencabutan lot. Tahun ini, disusun sesuai dengan jumlah jemaah haji,” kata Joben.

Joben bilang, meski waktu persiapan cukup singkat yakni sekitar satu bulan lebih, namun pihaknya berharap penyelenggaraan haji tahun ini, akan berjalan dengan lancar. Seluruh petugas penyelenggara Ibadah Haji Embarkasi Padang sudah bekerja semaksimal mungkin.

Pun dengan pelayanan, Kantor Wilayah Kementrian Agama Sumatra Barat kata Joben, meminta kepada seluruh petugas dalam memberikan layanan, dapat selalu menerapkan rumus Amanah, Disiplin dan Sabar (ADS). 


https://www.viva.co.id/berita/nasional/1479699-calon-jemaah-haji-sumbar-mulai-diberangkatkan-4-juni?terbaru=1

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Negara

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi