Calon Haji Mulai Jalani Bimbingan, Jemaah yang Harusnya Berangkat Tahun 2020 Tetap Bersemangat

30 May 2022, 20:34

PIKIRAN RAKYAT – Para calon jemaah haji asal Kabupaten Bekasi mulai menjalani bimbingan manasik di Masjid Izzatul Islam, Desa lambangsari Kecamatan Tambun Selatan, Senin, 30 Mei 2022.

Hal Ini menjadi bagian dari rangkaian ibadah haji yang ditetapkan Kementerian Agama.

Dalam bimbingan ini, para calon haji diberikan sejumlah materi seputar ibadah haji dan kondisi di tanah suci. Selain itu, diberikan juga informasi penting tentang hak dan kewajiban calon haji serta fasilitas yang disiapkan panitia haji.

Diakui Akhmad, setelah tertunda selama dua tahun lantaran pandemi, tahapan ibadah haji kali ini memberikan antusiasme tersendiri. Para jemaah yang seharusnya berangkat pada 2020 lalu tampat bersemangat mengikuti pembinaan.

“Makanya saya katakan ini sangat luar biasa,” ucap dia.

Dalam beberapa materi yang diberikan, Akhmad turut menyampaikan beberapa hak yang akan diterima para calon haji. Kendati jumlah calon haji dipangkas lebih dari setengahnya, namun fasilitas yang diberikan lebih dari sebelumnya. Salah satunya jatah makan.

Editor: Puji Fauziah


Tags

Terkini


https://www.pikiran-rakyat.com/jawa-barat/pr-014603672/calon-haji-mulai-jalani-bimbingan-jemaah-yang-harusnya-berangkat-tahun-2020-tetap-bersemangat

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi