Cak Imin Harap PKS Bisa Gabung dalam Koalisi PKB-Gerindra

23 October 2022, 23:00

INDOZONE.ID – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar menyatakan ketertarikannya untuk Partai Keadilan Sejahtera (PKS) agar bergabung di dalam koalisi yang dibentuk oleh PKB dan Gerindra.
Cak Imin—sapaan Abdul Muhaimin Iskandar—berucap bahwa sekarang ini pihaknya terus melalukan pendekatan dengan PKS. Sehingga diharapkan bisa memberikan hasil.

Baca Juga: PKB dan Gerindra Tunggu Hari Baik untuk Umumkan Capres-Cawapres

“Belum tahu, terus kita pendekatan. Saya berharap PKS bisa masuk,” kata Cak Imin dalam keterangannya dikutip Minggu (23/10/2022).Sampai sekarang ini, kata Cak Imin, koalisi yang digagas oleh PKB dan Gerindra terus menjalin komunikasi dengan partai politik lainnya. Sehingga masih akan terbuka bagi mereka yang ingin bergabung.”Terus, terus. Kita terus melakukan lobi-lobi dengan partai lain supaya anggota koalisi kita semakin banyak,” tuturnya.Dikonfirmasi terpisah, Juru Bicara PKS Muhammad Kholid menyatakan pihaknya sangat terhormat atas tawaran dari Cak Imin. Apalagi hubungan antara PKB-PKS sangat baik.

Baca Juga: PKB Ragukan Anies akan Dapat Partai Pengusung untuk Maju Capres

“Kami terhormat atas tawaran Cak Imin. PKS dan PKB selalu menjalin hubungan baik. Pimpinan kami juga komunikasinya sangat baik,” urai Kholid.Hanya saja, Kholid mengakui sekarang ini PKS sedang melakukan komunikasi insentif dengan NasDem dan Demokrat ketimbang partai politik lainnya.“Namun kami mohon izin menuntaskan proses komunikasi politik dengan Nasdem dan Demokrat. Dibandingkan dg parpol lain, komunikasi dengan kedua partai tersebut sudah jauh dan progresif,” beber Kholid.Artikel Menarik Lainnya:

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi