Bursa Transfer Real Madrid: Isco Putuskan Pergi, Eder Militao Perpanjang Kontrak

31 May 2022, 9:04

Ekspresi gelandang Real Madrid Isco saat gagal mencetak gol ke gawang Espanyol dalam pertandingan Liga Spanyol di stadion RCDE, Barcelona, 29 Juni 2020. REUTERS/Albert Gea

TEMPO.CO, Jakarta – Gelandang asal Spanyol, Isco, memutuskan untuk mengakhiri sembilan tahun kariernya yang penuh trofi bersama Real Madrid ketika kontraknya habis pada 30 Juni, menurut laporan Reuters pada Senin.

Pemain berusia 30 tahun itu bergabung dengan Madrid dari Malaga pada 2013 dan membuat hampir 250 penampilan untuk juara Liga Champions tersebut.

Melalui akun Instagram milik-nya, Isco menuliskan salam perpisahan yang menyentuh kepada Real Madrid.

“Real Madrid mengetuk pintu saya dan Real Madrid tidak bisa dan tidak dapat menolak, meskipun selalu ada pengecualian.”

“Saya ingat memberi tahu orang-orang terdekat saya bahwa Madrid belum memenangkan Liga Champions selama bertahun-tahun, dan saya yakin itu akan berubah dan (kemudian) La Decima tiba, segala sesuatu yang terjadi setelahnya sudah menjadi sejarah.”

“Sembilan tahun kemudian waktu saya di klub akan berakhir, yang telah memungkinkan saya untuk memenuhi semua mimpi ketika saya masih kecil.”

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada rekan satu tim, pelatih, staf pelatih, fisio, para pekerja di Valdebebas dan Santiago Bernabeu untuk semua pekerjaan, cinta dan dukungan yang dibutuhkan semua orang dan saya.”

“Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada para penggemar yang menyambut saya dengan cara yang luar biasa dari hari pertama dan yang menemani tim ini di setiap sudut dunia!”

“Selamat tinggal dan Hala Madrid.”

Secara keseluruhan, Isco mencatatkan 246 penampilan dan mencetak 37 gol bersama Real Madrid. Dia juga mempersembahkan lima trofi Liga Champions dan tiga gelar LaLiga sejak bergabung ke Santiago Bernabeu.

Namun, dia tidak bermain saat timnya meraih trofi Liga Champions ke-14 setelah mengalahkan Liverpool 1-0.

Eder Militao Perpanjang Kontrak

Ketika Isco memutuskan pergi, Real Madrid dikabarkan akan memperpanjang kontrak dari bek Eder Militao hingga musim panas 2028 mendatang.

Dikutip dari Football Espana, Selasa, Militao akan menandatangani perpanjangan kontrak dalam beberapa hari ke depan setelah menjuarai Liga Champions bersama Real Madrid akhir pekan lalu.

Aksi pemain Real Madrid, Eder Militao saat berebut bola dengan pemain Athletic Bilbao dalam laga perempat final Copa del Rey di Stadion San Mames, Spanyol, 4 Februari 2022. REUTERS/Vincent West

Militao telah menjadi bagian penting dari lini pertahanan Real Madrid dan membangun kemitraan yang bagus bersama David Alaba dan mampu meraih gelar Liga Spanyol serta Liga Champions musim ini.

Ia juga sukses menggantikan peran dari Sergio Ramos serta Raphael Varane yang hengkang dari Santiago Bernanbeu pada bursa transfer musim panas lalu.

Eder Militao datang dari FC Porto pada musim panas 2019 dengan biaya 50 juta euro atau sekitar Rp783 miliar dan membuat pemain berusia 24 tahun itu menjadi pemain belakang termahal Real Madrid.

Pada musim ini, Eder Militao telah bermain sebanyak 50 pertandingan bersama Real Madrid di berbagai ajang dan menyumbangkan dua gol serta tiga assist dari 4.496 menit bermain.

Bersama Real Madrid, pemain asal Brasil itu telah mencatatkan 91 penampilan dan menorehkan empat gol serta empat assist dari 14.915 menit bermain pada berbagai ajang. Saat ini, Eder Militao tengah tergabung dengan skuad timnas Brasil yang tengah mempersiapkan diri menghadapi Piala Dunia 2022 di Qatar.

Baca Juga: Robert Lewandowski: Kisah Saya dengan Bayern Sudah Berakhir

Selalu 
update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram terlebih dahulu. 


https://sport.tempo.co/read/1596725/bursa-transfer-real-madrid-isco-putuskan-pergi-eder-militao-perpanjang-kontrak

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi