Bupati Sumenep Imbau Masyarakat Tidak Keluar Daerah

18 June 2021, 14:45

KBRN, Sumenep: Seiring adanya peningkatan kasus terkonfirmasi positif virus corona pada sejumlah daerah di Jawa Timur, menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Sumenep.

Bupati Kabupaten Sumenep, Achmad Fauzi mengimbau masyarakat untuk tidak keluar daerah dulu, kecuali ada urusan yang sangat mendesak.

“Saya imbau agar masyarakat untuk sementara jangan keluar Kabupaten Sumenep dulu. Kalau tidak ada penetingan mendesak mending dirumah saja,” ucap Achmad Fauzi, Jumat (18/6/2021).

Arahan tersebut dilakukan sebagai bagian dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19. Menurutnya, masyarakat penting membatasi aktivitas keluar daerah agar tidak tertular atau menulari virus corona kepada orang lain.

“Kenapa kita imbau untuk jangan ke luar kota dulu ini untuk kebaikan kita bersama. Kita harus sama-sama menjaga bagaimana pandemi ini dapat tertangani secara baik,” jelas Fauzi.¬†

Ia mengungkapkan, sebelumnya terdapat dua warga Sumenep yang terkonfirmasi positif virus corona saat menjalani tes swab di Bangkalan.

“Waktu itu kita sudah jemput dari Bangkalan dua warga yang positif. Itu diketahui setelah melakukan tes disana,” ungkapnya.¬†

Achmad Fauzi mengatakan, sekarang Pemerintah Kabupaten Sumenep terus melakukan upaya penanganan Covid-19. Selain terus menggalakkan pentingnya protokol kesehatan, juga dilakukan penyekatan di perbatasan hingga vaksinasi massal tingkat kecamatan.


https://rri.co.id/daerah/1083205/bupati-sumenep-imbau-masyarakat-tidak-keluar-daerah?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi