Bupati Nonaktif Langkat: Demi Tuhan, Mati Keluarga Saya!

30 May 2022, 23:03

RM.id  Rakyat Merdeka – Bupati Langkat nonaktif Terbit Rencana Perangin Angin membawa-bawa nama Tuhan saat bersaksi bagi penyuapnya, Muara Perangin Angin.

Hal ini berawal ketika jaksa bertanya kepada Terbit mengenai istilah ‘daftar pengantin’ dan adanya commitment fee yang dikumpulkan kakaknya, Iskandar Perangin Angin dari pengusaha-pengusaha kontraktor penerima proyek Dinas PU.

Terbit mengaku tidak tahu soal istilah dan commitment fee tersebut. Terbit juga mengaku tidak pernah mendengar adanya keluh kesah dari pengusaha tentang commitment fee.

Berita Terkait : Pastikan Lalu Lintas Sapi Antar Area Aman, Mentan Turun Ke Lapangan

“Tidak, karena saya tidak pernah berhubungan dengan pengusaha,” ujar Terbit saat bersaksi di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (30/5).

Kemudian jaksa bertanya apakah Terbit pernah menerima keluhan dari Kepala Dinas Pendidikan Langkat Saiful Abdi tentang lelang proyek di Disdik.

“Kemarin Pak Abdi (Kadisdik Langkat Saiful Abdi) bilang pernah melaporkan ke saya untuk menggantikan dirinya sebagai kadis, mencari pengganti dirinya?” tanya jaksa KPK.

Berita Terkait : Bupati Langkat Soal Satwa Langka: Demi Tuhan Itu Titipan

Ditanya begitu, Terbit malah mengucapkan sumpah, sambil mengacungkan jari telunjuk tangan kirinya. “Di sini, di sidang pengadilan ini, demi Tuhan mati keluarga saya kalau ada kepala dinas itu meminta mengundurkan diri dari jabatannya. Izin Yang Mulia,” tegas Terbit.

Mendengar sumpah Terbit, hakim pun menegurnya agar tak berlebihan. “Nggak pernah ya, bilang aja ‘tidak’, karena Saudara sudah disumpah tadi,” timpal jaksa.

“Mohon maaf, mohon maaf,” timpal Terbit.
 Selanjutnya 


https://rm.id/baca-berita/nasional/126397/bantah-pindahkan-kadisdik-bupati-nonaktif-langkat-demi-tuhan-mati-keluarga-saya

 

Tokoh

Partai

Institusi

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi