Bupati Bocorkan Akan Ada Rute Baru Kereta Api Garut-Gambir, Kapan Beroperasi? Begini Kata KAI

17 August 2022, 9:21

Suasana Stasiun Garut pada hari pertama beroperasi.

PRFMNEWS – Bupati Garut Rudy Gunawan membeberkan akan ada rute baru kereta api (KA) keberangkatan Stasiun Garut tujuan Stasiun Gambir, Jakarta.

Rudy Gunawan mengatakan, rute baru Stasiun Garut ke Gambir rencananya akan dilayani rangkaian kereta api kelas eksekutif.

Bupati Rudy mengaku, rencana pengoperasian kereta api rute baru Stasiun GarutGambir ini kini masih dalam pembahasan bersama PT KAI (Persero).

Baca Juga: Menpora Berikan Penjelasan Kenapa Dirinya Angkat Piala Saat Rayakan Kemenengan Timnas U16 di Piala AFF

Sehingga Rudy belum menjelaskan secara detail kapan jadwal kereta api eksekutif rute baru tersebut akan mulai beroperasi.

“Bakal ada (kereta api rute baru) GarutGambir,” kata Rudy Gunawan, dikutip prfmnews.id dari laman ANTARA.

Saat ini, lanjut Rudy, jalur kereta api Stasiun Garut-Cibatu sudah kembali aktif melayani masyarakat dari Stasiun Garut menuju Bandung maupun Pasar Senen, Jakarta PP.

Baca Juga: Pebalap Sepeda Asal Garut akan Tampil di Ajang Balap Sepeda di Eropa

“Selama ini kereta api yang melayani masyarakat baru kelas ekonomi, dan rencananya nanti akan ada kelas eksekutif dengan tujuan Stasiun Garut-Stasiun Gambir,” jelasnya.


https://prfmnews.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-135293878/bupati-bocorkan-akan-ada-rute-baru-kereta-api-garut-gambir-kapan-beroperasi-begini-kata-kai

 

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Kab/Kota

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi