Buatnya Ngebut, Hasil Akhir Riasan Pengantin Ini Malah Bikin Bingung

16 September 2021, 14:00

Buatnya Ngebut, Hasil Akhir Riasan Pengantin Ini Malah Bikin Bingung

Suara.com – Pernikahan adalah momen sakral yang diharapkan hanya dilakukan sekali seumur hidup. Oleh karena itu, banyak orang yang berusaha semaksimal mungkin agar pernikahan mereka sempurna.

Begitu pula dengan wanita bernama Henny ini. Ia bercita-cita menggelar pernikahan dengan memakai dua adat, yaitu adat Sunda untuk akad nikah dan resepsinya memakai dodotan Jawa.

Sayangnya, wanita cantik ini gagal mewujudkan cita-cita tersebut. Ia justru datang mepet ke tempat pernikahan karena jalanan macet sehingga riasan untuk akadnya dibuat secara ngebut.

Cerita itu dibagikan oleh Henny lewat akun akun TikTok @hennyrusniawaty, Selasa (14/9/2021). Selain telat, ada juga miskomunikasi yang membuat riasan pengantin Henny tidak sesuai harapan.

Baca Juga:
Dampak Buruk Anak Terlalu Lama di Luar Sekolah: Korban Eksploitasi hingga Pernikahan Dini

Pada unggahannya, ia terlihat mengenakan kebaya putih yang seharusnya dipadukan dengan siger Sunda. Namun, busana itu justru dipasangkan dengan makeup Jawa lengkap dengan alis menjangan.

Buatnya ngebut, riasan pengantin ini bikin warganet bingung. (TikTok/@hennyrusniawaty)
Buatnya ngebut, riasan pengantin ini bikin warganet bingung. (TikTok/@hennyrusniawaty)

Nangis karena nikah (tanda silang). Nangis karena miscom baju akad (tanda centang),” begitu bunyi keterangan yang ditulis oleh wanita cantik ini di kolom caption unggahannya.

Video tersebut cukup menarik perhatian di TikTok. Hanya dalam waktu sekitar satu hari, unggahan Henny sudah ditonton lebih dari 600 ribu kali dan menuai banyak komentar.

Warganet yang mampir ke kolom komentar mengaku bingung saat melihat hasil akhir riasan pengantin ini. Ada juga yang ikut prihatin dengan insiden kurang mengenakkan tersebut.

Lah jadinya adat apa itu, Teh?” tanya seorang warganet bingung.

Baca Juga:
Viral MUA Bongkar Ketakutan Terbesar Pas Ngerias Pengantin

Hahaha aku aja juga nggak tau, 40 menit menuju akad loh di-makeup,” jawab Henny.

Buatnya ngebut, riasan pengantin ini bikin warganet bingung. (TikTok/@hennyrusniawaty)
Buatnya ngebut, riasan pengantin ini bikin warganet bingung. (TikTok/@hennyrusniawaty)

Jogja Ageng kreasi ini mah yang pertama,” tebak lainnya.

Itu kolaborasi kak mungkin konsep si MUA-nya,” komentar warganet lain.

Jadi perpaduan Sunda Jawa nggak sih,” tambah seorang warganet lagi.

Aku ya nangis lihatnys, Kak,” celetuk yang lain.

IHH GUA JADI LU UDAH NAGIS JINGKRAK-JINGKRAK GAK MAU NIKAH (emoji menangis),” kata lainnya.

Di sisi lain, banyak warganet yang memuji pengantin ini masih cantik meski riasannya bermasalah. Ada juga warganet yang penasaran dengan riasan sang pengantin saat resepsi.

Rasa penasaran itu pun dijawab langsung oleh Henny lewat unggahan baru. Ia berhasil tampil cantik dalam balutan dodotan Jawa saat resepsi tanpa ada kesalahan seperti ketika akad.


https://www.suara.com/lifestyle/2021/09/16/112913/buatnya-ngebut-hasil-akhir-riasan-pengantin-ini-malah-bikin-bingung

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi