BSU Tahap 6 Cair Sebentar Lagi, Status Masih Calon? Kemnaker Ungkapkan Kemungkinan Ini

24 October 2022, 22:28

LENGKONG,AYOBANDUNG.COM – BSU Tahap 6 kabarnya akan segera disalurkan kepada rekan pekerja dalam waktu dekat ini. Hal itu sesuai dengan pernyataan dari pihak kemnaker, yang menunggu data dari BPJS Sebelum proses pencairan BSU Tahap 6 dilakukan. Namun bagi Sebagian rekan pekerja, masih banyak yang gelisah. Sebab dari awal pembagian, sampai penyaluran BSU Tahap 6. Masih banyak yang belum terpilih sebagai penerima bantuan.
Baca Juga: BSU Tahap 6 Cair Nih! Pekerja Pemilik Bank Himbara Segera Cek Status Pencairannya di Sini Gratis Sesuai dengan informasi yang beredar, bsu ini dikhususkan kepada para pekerja dan buruh yang memenuhi kualifikasi sebagai penerima bantuan.

Sehingga pada prosesnya, tidak seluruh pekerja maupun buruh bisa mendapatkan uang tunai 600 ribu rupiah dalam rekeningnya. Tetapi hal ini juga menjadi perbincangan hangat, sebab pasalnya dari sekian banyaknya pekerja yang merasa sudah memenuhi syarat. Namun hingga detik ini tidak kunjung menerima bantuan. Maka pihak Kemnaker menjelaskan, sejumlah alasan pekerja/buruh tidak kunjung terpilih menjadi penerima bantuan sebagaimana yang dipaparkan dibawah ini. Baca Juga: Kapan BSU Tahap 7 Cair? Ini Syarat dan Cara Mengambil BSU 2022 di Kantor Pos BSU tahap 6 merupakan salah satu kelanjutan dari penyaluran uang tunai yang diberikan kepada para pekerja terpilih. Namun untuk menjawab pertanyaan yang banyak diajukan oleh para pekerja, terkait kejelasan statusnya yang hingga saat ini masih calon. Kemnaker memberikan tanggapanya melalui kanal Instagram resminya mengenai status pekerja yang tidak kunjung mendapatkan notifikasi. “Ok Ini ada pertanyaan dari rekannaker yang menanyakan, kenapa yah ko status BSU nya masih calon terus,” ungkap pihak Kemnaker dalam tayangan video postingan tersebut. Baca Juga: Hore! BSU Tahap 6 Cair Mulai Hari Ini ke 4,4 Juta Pekerja, Sudahkah Sesuai dengan Kriteria Penerima? “Nah jadi jawabanya seperti ini, setelah bank himbara melakukan verifikasi dan validasi, terhadap rekening calon penerima BSU. Maka dapat ditemukan beberapa kemungkinan,” sambungnya. “Yang pertama Similaritas bank kurang dari 70 persen, atau rekening penerima pasif atau tidak aktif. Tetapi rekanker jangan khawatir sebab BSU mu akan disalurkan melalui PT Pos Indonesia,” lebih lanjut. Selain menyoal rekening, terdapat beberapa point yang mempengaruhi terhadap pekerja yang hari ini masih berstatus sebagai calon. Baca Juga: Kemnaker Beberkan Sejumlah Alasan BSU 2022 Tidak Kunjung Cair ke Rekening Pekerja Lebih lanjut, adapun beberapa faktor yang menjadi sebab tidak ditetapkannya pekerja sebagai calon penerima bantuan, yakni sebagaimana berikut. Salah satunya tidak memenuhi syarat, sebagaimana yang telah ditetapkan oleh pihak kemnaker yang tercantum dalam Permenaker No. 10 Tahun 2022. Sehingga bagi para pendaftar yang belum memnuhi persyaratan tersebut, dapat dipastikan tidak akan menerima bantuan pada penyaluran BSU Tahap 6, yang sebentar lagi akan dicairak oleh pihak Kemnaker.***

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi