BRI Yakin Ekosistem Perdagangan Digital Tak Akan Ditinggalkan Meski Pandemi Berakhir

17 June 2021, 2:58

Liputan6.com, Jakarta Direktur Bisnis Kecil dan Menengah PT Bank Rakyat Indonesia Tbk atau BRI, Amam Sukriyanto meyakini ekosistem perdagangan digital tidak akan ditinggalkan meski pandemi Covid-19 terkendali dan masyarakat bisa beraktivitas seperti semula.

Kenyamanan menjadi penyebab masyarakat akan tetap bertransaksi online. “Semakin transaksi ini nyaman, maka tidak akan ditinggalkan. Apalagi saat ini semua pihak sedang berupaya untuk membuat masyarakat semakin nyaman dalam bertransaksi online,” jelas dia, Rabu (17/6/2021).

Bisnis UMKM tidak akan kehilangan peminat karena Indonesia merupakan target pasar yang besar dengan jumlah penduduk mencapai 270 juta. Belum lagi, sebagian produk UMKM juga sudah mulai diekspor ke luar negeri.

Amam mengatakan BRI sebagai penyalur pembiayaan pun tidak akan berdiam diri melihat kondisi pelaku UMKM saat ini. Tidak hanya memberikan pinjaman tetapi juga ikut mendampingi agar pelaku usaha bisa mengembangkan bisnisnya.

“Kami ini tidak hanya memberikan kredit saja, tapi kita kasih pendampingan agar pelaku usaha bisa naik kelas,” jelas dia.

Dalam pendampingannya, BRI mengarahkan para pelaku usaha untuk bertransformasi ke digital. Mulai dari mendorong untuk masuk ke platform digital hingga membuatkan website khusus jual beli online sendiri.

 


https://www.liputan6.com/bisnis/read/4583944/bri-yakin-ekosistem-perdagangan-digital-tak-akan-ditinggalkan-meski-pandemi-berakhir

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi