Brasil Hapus Syarat Tes COVID-19 Pelancong yang Divaksinasi

2 April 2022, 22:58

Bukti vaksinasi tidak diperlukan untuk orang Brasil atau orang asing yang tinggal di Brasil. P

Supianto | Sabtu, 02/04/2022 22:35 WIB

Bukti vaksinasi tidak diperlukan untuk orang Brasil atau orang asing yang tinggal di Brasil. P

Seorang petugas kesehatan menyiapkan dosis vaksin Astrazeneca / Oxford di Osvaldo Cruz Foundation (FIOCRUZ) pada tanggal 23 Januari 2021 di Rio de Janeiro, Brasil [Andre Coelho / Getty Images]

RIO DE JANEIRO, Jurnas.comBrasil melonggarkan pembatasan pandemi untuk pelancong internasional pada Sabtu (2/3), mengakhiri persyaratan tes COVID-19 untuk penumpang yang divaksinasi dan menghapus kuesioner kesehatan yang panjang.

Dikutip dari AFP, wisatawan hanya akan diminta menunjukkan bukti vaksinasi pada saat kedatangan di negara itu, menurut peraturan baru yang diterbitkan Jumat malam di lembaran pemerintah, mengikuti rekomendasi untuk efek yang sama dari regulator kesehatan federal Anvisa pekan lalu.

Bukti vaksinasi tidak diperlukan untuk orang Brasil atau orang asing yang tinggal di Brasil. Pelancong yang tidak divaksinasi harus menunjukkan tes COVID-19 negatif bertanggal tidak lebih dari satu hari sebelum keberangkatan.

Tetapi di bawah peraturan baru mereka tidak lagi harus dikarantina selama 14 hari.

Negara itu juga menjatuhkan kuesioner kesehatan pandemi Anvisa untuk pelancong, yang telah diwajibkan sejak Desember 2020.

Brasil telah menjadi salah satu negara yang paling terpukul oleh COVID-19, yang telah merenggut lebih dari 660.000 nyawa di negara itu – kedua setelah Amerika Serikat (as).

Tetapi jumlah infeksi dan kematian telah turun secara dramatis ketika negara Amerika Selatan itu meningkatkan imunisasi, dengan hampir 75 persen dari 212 juta orangnya sekarang divaksinasi sepenuhnya.

Rata-rata korban tewas COVID-19 harian Brasil telah turun menjadi sekitar 200, dari lebih dari 3.000 pada puncak krisis tahun lalu.

TAGS : Brasil Vaksinasi COVID-19 Persyaratan Tes COVID-19


https://www.jurnas.com/artikel/114357/Brasil-Hapus-Syarat-Tes-COVID-19-Pelancong-yang-Divaksinasi/

 

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi