BPS: Pariwisata di Indonesia Masih Mengalami Gangguan

1 April 2022, 11:12

BPS: Pariwisata di Indonesia Masih Mengalami Gangguan

ILUSTRASI. Wisatawan mengunjungi kawasan wisata Pantai Batu Bolong di Canggu, Badung, Bali. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/rwa.

Reporter: Dendi Siswanto | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Jumlah kunjungan wisatawan mancanegara pada bulan Februari 2022 meningkat dari bulan Januari 2022 berdasarkan jumlah kunjungan Wisman ke Indonesia melalui pintu masuk utama.

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat, jumlah kunjungan wisman pada bulan laporan sebesar 18,5 ribu kunjungan atau meningkat 21,91% mom jika dibandingkan pada Januari 2022 sebesar 15,1 ribu kunjungan.

Kepala BPS Margo Yuwono mengatakan, bila dibandingkan dengan Februari 2021, jumlah kunjungan wisman ini mengalami peningkatan 151,98% yoy. “Jadi untuk pintu masuk utama secara month to month maupun secara year on year masih mengalami peningkatan,” ujar Margo dalam konferensi pers secara virtual, Jumat (1/4).

Baca Juga: BPS: Mobilitas Penduduk Membaik pada Maret 2022

Sedangkan secara kumulatif, jumlah kunjungan wisman Januari-Februari 2022 meningkat 259,59% jika dibandingkan pada periode Januari-Februari 2021.

Margo kemudian mengatakan, meski ada kenaikan di tahun 2022 ini tetapi kenaikannya masih relatif terbatas karena di tahun 2022 pada periode yang sama tercatat 1,8 ribu kunjungan. “Jadi pariwisata memang masih mengalami gangguan di Indonesia,” kata Margo.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

Reporter: Dendi Siswanto
Editor: Handoyo .


https://nasional.kontan.co.id/news/bps-pariwisata-di-indonesia-masih-mengalami-gangguan

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi