BPBD Garut Waspadai Potensi Bencana Saat Puncak Hujan Januari-Februari

13 January 2022, 8:58

Peristiwa banjir bandang yang melanda wilayah Sukaresmi dan Sukawening yang menyebabkan kerusakan rumah warga serta pasilitas umum termasuk jembatan beberapa waktu lalu.

PIKIRAN RAKYAT – Masyarakat Garut diimbau untuk tetap waspada mengingat tingginya potensi bencana alam selama musim hujan ini.

Apalagi puncak musim hujan di Garut diperkirakan terjadi Januari-Februari 2022.

Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut, Satria Budi, menyebutkan potensi bencana alam di wilayah Garut masih ada.

Oleh karenanya warga diimbau untuk selalu waspada apalagi saat ini memasuki puncak musim hujan yang menyebabkan potensi bencana kian tinggi.

Baca Juga: Pertempuran Meletus di Cikarang, Puluhan Kendaraan Perang Brimob Diterjunkan

“Januari-Februari memasuki masa puncaknya hujan yang menyebabkan potensi bencana alam semakin tinggi. Ini harus sama-sama kita waspadai,” ujar Budi, Rabu 12¬†Januari 2022.

Mengingat begitu tingginya potensi bencana yang bisa terjadi, Budi pun meminta warga untuk melakukan langkah-langkah antisipasi.

Upayakan untuk selalu menjauhi daerah-daerah rawan bencana guna menghindari hal yang tak diharapkan.

Baca Juga: Andika Perkasa: Beres Wanjakti, Jabatan Pangkostrad Segera Diisi


https://www.pikiran-rakyat.com/jawa-barat/pr-013460449/bpbd-garut-waspadai-potensi-bencana-saat-puncak-hujan-januari-februari

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi