BP Jamsostek Mangga Dua Sudah Cairkan Klaim Rp 90 M

30 May 2022, 21:10

RM.id  Rakyat Merdeka – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) Cabang Jakarta Mangga Dua mencatat, hingga 30 Mei 2022 telah mencairkan Rp 90 miliar untuk 3.895 kasus klaim. 

Kepala Kantor Cabang Jakarta Mangga Dua Yudi Amrinal merinci hingga bulan Mei ini telah membayarkan 3.077 kasus Jaminan Hari Tua (JHT) dengan nilai klaim Rp 86 miliar. Kemudian, Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) 23 kasus dengan nilai klaim Rp 1,3 miliar.

Berita Terkait : BP Jamsostek Sabet Juara 3 Lembaga Dengan Pengawasan Kearsipan Terbaik

Lalu, Jaminan Kematian (JKM) 58 kasus dengan nilai Rp 1,9 miliar, Jaminan Pensiun (JP) 732 kasus dengan nilai Rp 517 juta, dan Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP) 5 kasus dengan nilai Rp 10 juta.

“Di masa pandemi Covid-19 yang berangsur menurun namun jumlah klaim JHT masih tinggi. Ini artinya masih banyak perusahaan yang melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) atau putus kontrak,” katanya, di Jakarta, Senin (30/5).

Berita Terkait : Gelar RUPST, Kimia Farma Bagikan Dividen Rp 90 M

Yudi menegaskan, proses klaim JHT saat ini sangat mudah. Misalnya, melalui Jamsostek Mobile (JMO), membuat peserta lebih mudah dan tidak perlu datang ke kantor cabang. “Namun kami tetap membuka kepada peserta yang datang untuk klaim manual di kantor cabang,” jelasnya. ■


https://rm.id/baca-berita/government-action/126359/bp-jamsostek-mangga-dua-sudah-cairkan-klaim-rp-90-m

 

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Statement

Fasum

Transportasi