BNI Java Jazz Festival 2022 Picu Pulihkan Ekonomi Pasca Pandemi

30 May 2022, 21:16

BNI Java Jazz Festival 2022 Picu Pulihkan Ekonomi Pasca Pandemi


| Senin, 30/05/2022 19:20 WIB

RADARBANGSA.COM – Ajang ‘BNI Java Jazz Festival 2022’ di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran yang sukses digelar selama tiga hari pada 27 – 29 Mei 2022 menjadi lokomotif kebangkitan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja yang lebih luas.

“BNI Java Jazz Festival ini sebagai event tahunan yang ke 17, tidak hanya bisa menghibur para penggemar Jazz, tapi juga mendorong kebangkitan ekonomi, membuka peluang usaha, karena banyak UMKM, official merchandise, dan bisa juga untuk promosi destinasi wisata,” kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno dalam rilisnya, Senin 30 Mei 2022.

Menurut Sandiaga, pelaksanaan dalam bingkai protokol kesehatan secara ketat dan disiplin pun menjadi acuan rasa optimistis Menparekraf dalam mendorong hadirnya lebih banyak event-event lainnya, baik skala nasional maupun internasional di Indonesia.

“Saya harapkan ini bisa menjadi pemicu event-event besar lainnya yang akan dilakukan di Indonesia, baik event nasional maupun internasional untuk kebangkitan ekonomi kita dalam tatanan ekonomi baru untuk tentunya mendorong ekonomi kreatif kita lebih baik ke depan,” ujar Sandiaga Uno.

Untuk diketahui, dalam BNI Java Jazz Festival 2022 terdapat special show yang dimeriahkan oleh artist international yaitu Jojo, PJ Morton, dan The Temptations Rev Feat. Glenn Leonard. Sementara, ada sekitar 70 musisi tanah air yang tampil.

Salah satu hal unik dari festival ini ialah terdapat 10 panggung musik dengan konsep yang berbeda-beda. Salah satunya adalah panggung Wonderful Indonesia yang berukuran 9,76 x 9,96 m, dipenuhi dengan hiasan dedaunan hijau, yang menunjukkan kekayaan alam Indonesia ini sungguh luar biasa subur dan begitu indah.


https://www.radarbangsa.com/news/38929/bni-java-jazz-festival-2022-picu-pulihkan-ekonomi-pasca-pandemi

Tokoh

Partai

Institusi

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Fasum

Transportasi